Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Nycta Gina Rajin Jaga Kebersihan Kulit Anak-anaknya

Rabu 15 Mei 2019 19:01 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Nycta Gina

Nycta Gina

Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Menurut Nycta Gina masalah kulit tidak boleh disepelekan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Artis Nycta Gina sangat menjaga kebersihan kulit kedua anaknya. Sebab menurutnya masalah kulit tidak boleh disepelekan.

Jika anak pertama Gina dan Rizky Kynos, Batu Semesta Ginatrios (Uta) bermain kotor-kotoran, ia akan langsung menyuruhnya cuci tangan. "Kalau sudah kotor banget, aku suruh mandi. Bahkan anakku yang besar mandinya nggak sehari dua kali tapi bisa empat kali," ujar Gina usai konferensi pers program The Vaseline Healing Project, Selasa (14/5).

Sedangkan untuk anak kedua, Lembar Putih (Uti), perempuan berusia 34 tahun lebih melindungi lagi kulit Uti. "Apalagi dia cewek. Kayaknya enggak bagus kalau kulitnya busikan. Jadi mungkin Uti lebih ke hati-hati menjaga, dia silakan mengeksplor tapi enggak sebebas kayak Uta," katanya.

Selain itu, Gina juga bukanlah tipe ibu yang memakaikan berbagai krim bayi untuk anaknya. Ia cukup menggunakan pelembap yang memiliki kandungan petrolatum.

Komponen ini dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara sehingga membantu kulit memperbaiki kekeringan. Selain itu, petrolatum juga dapat mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapisan epidermis kulit untuk berfungsi secara normal.

Pelembab dengan petrolatum ini, kata Gina, dapat digunakan untuk menghilangkan ruam karena penggunaan popok. "Kayak bintik-bintik (ruam) jadi halus, jadi ruam," ujarnya.

Nycta Gina menjadi salah satu relawan yang berpartisipasi dalam program The Vaseline Healing Project yang digelar di Rumah Waduk Pluit Muara Baru, Jakarta Utara. Selasa (14/5). Menurutnya, program The Vaseline Healing Project dengan berbagai muatan edukasinya akan mampu membangun kesadaran masyarakat untuk memulai kebiasaan memelihara kesehatan kulit mereka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA