Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Tempat Kelahiran Putra Harry-Meghan Terungkap

Sabtu 18 May 2019 02:01 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Esthi Maharani

Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama ibunda Meghan, Doria Ragland menunjukkan putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor kepada Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Windsor Castle, Inggris, Rabu (8/5).

Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama ibunda Meghan, Doria Ragland menunjukkan putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor kepada Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Windsor Castle, Inggris, Rabu (8/5).

Foto: Chris Allerton/SussexRoyal via AP
Duchess Sussex itu melahirkan Archie di Rumah Sakit mewah The Portland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akte kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle telah diterbitkan. Akte itu, mengungkap dimana tempat kelahiran Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang sebelumnya tak diketahui.

Menurut laporan Mirror, Jumat (17/5), pasangan bergelar Duke and Duchess Sussex itu ingin merahasiakan detail seputar kelahiran anaknya. Karena itu, tempat kelahiran Archie sempat misterius dan banyak spekulasi yang beredar bahwa Archie dilahirkan di rumah.

Namun, kini telah terungkap bahwa pasangan itu memilih rumah sakit sebagai tempat bersalin. Duchess Sussex itu melahirkan Archie di Rumah Sakit mewah The Portland, Westminster dengan biaya sekitar 20.000 Euro atau Rp 323 juta.

Pada sertifikat itu, pekerjaan Meghan terdaftar sebagai 'Princess of the United Kingdom'. Gelar itu sama halnya dengan Duchess of Cambridge yang terdaftar di George, Charlotte dan Louis.

The Portland merupakan rumah sakit bersalin favorit bagi sederet selebriti papan atas dunia misalnya Victoria Beckham, Jerry Hall, Kate Winslet dan Emma Thompson, Spice Girl Geri Halliwell, Benazir Bhutto, Trudi Styler, Patsy Kensit, Victoria Wood hingga Julie Walters. Selain itu, Sarah Ferguson dan Pangeran Andrew juga melahirkan anak pertama, Putri Beatrice, di The Portland.

Berdasrkan akte, Archie lahir pada pukul 05.26 pagi pada Bank Holiday (hari libur nasional di Inggris), Senin, (6/5). Kemudian, Pangeran Harry dengan penuh kebahagiaan menyampaikan berita ke seluruh dunia sekitar pukul 14.40 WIB.

Pangeran Harry menemani Meghan Markle selama proses persalinan. Bahkan, Pemilik gelar Duke itu mengakui hanya memiliki waktu tidur yang sangat singkat.

Lelah tapi bahagia. Kira-kira itulah tampilan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat pertama kali memperlihatkan putranya ke publik, Rabu (8/5). Keduanya juga mengungkap pilihan nama bagi putranya, yaitu Archie.

Archie Harrison Mountbatten-Windsor menjadi nama lengkap putra Harry Meghan. Ia menjadi calon pewaris kerajaan Inggris di urutan ketujuh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA