Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Cari Pemeran Batman, Warner Bros Lirik Robert Pattinson

Sabtu 18 May 2019 08:10 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Robert Pattinson

Robert Pattinson

Foto: EPA
Robert Pattinson disebut sebagai kandidat kuat pemeran Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Warner Bros-DC Comics pic kembali membuat kabar sensasional. Mereka akan merekrut aktor pemeran vampir, Robert Pattinson untuk memerankan Batman dalam film superhero mendatang yang disutradarai Matt Reeves.

Dilansir Variety, Sabtu (18/5), sebuah sumber mengatakan, Warner Bros-DC Comics pic dan Pattinson saat ini sedang bernegosiasi untuk peran itu. Jika disepakati, Pattinson akan bermain pada film yang dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 25 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu, salah seorang sumber mengatakan, proses negosiasi itu belum selesai. Namun demikian, Pattinson adalah pilihan utama dan diharapkan akan segera ditutup.

Warner Bros belum mengeluarkan komentar atas isu itu. Terlepas dari kabar tersebut, pra-produksi Warner Bros-DC Comics pic diharapkan akan dimulai musim panas ini.

Reeves merupakan pembuat film di belakang sekuel terakhir Planet of the Apes. Dia mengasumsikan Batman yang diperankan oleh Ben Affleck pada Januari 2017 itu telah mengembangkan proyek yang sulit dipahami sejak saat itu.

Setelah Affleck dan Warner Bros mulai membahas rencana Affleck pensiun sebagai pejuang berjubah, Reeves kemungkinan harus memilih Bruce Wayne-nya sendiri. Reeves akan menghasilkan The Batman. Dia bekerja dengan kolaborator Planet of the Apes, yaitu Dylan Clark. Pattinson berperan bahkan ketika Reeves terus memoles versi final naskah.

Pattinson (33) menjadi aktor termuda kedua yang pernah bermain Batman di layar lebar setelah Christian Bale. Bale berusia 31 tahun ketika memerankan Batman Begins yang tayang perdana pada 2005.

Warner Bros memberikan Reeves banyak waktu untuk mengembangkan skrip. Mereka berharap skrip terbaru ikon DC dilakukan dengan benar, setelah kekecewaan Batman v Superman dan Justice League.

Meskipun demikian, masih belum ada tanggal mulai resmi yang ditetapkan untuk pembuatan film The Batman. Seorang yang bekerja di dalam, mengatakan bahwa pembuatan film dapat dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020.

Pattinson memiliki total empat film yang dibuka tahun ini, dimulai dengan High Life karya Claire Denis. Ia juga muncul dalam The Lighthouse arahan Robert Eggers yang juga berada di Festival Film Cannes, The King untuk Netflix, dan Waiting for the Barbarians.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA