Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Johnny Depp Balikkan Tuduhan Amber Heard

Rabu 22 May 2019 02:17 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolanda

Johnny Depp

Johnny Depp

Foto: EPA
Depp mengklaim mendapat kekerasan fisik dari Heard.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Johnny Depp menuduh Amber Heard membuat tubuhnya memar. Dia mengklaim mendapatkan kekerasan fisik yang dilakukan mantan istrinya itu.

Baca Juga

Depp dan Heard menikah pada 2015 sebelum bercerai dua tahun kemudian. Setelah Heard menulis di The Washington Post tentang kekerasan dalam rumah tangga, Depp mengajukan gugatan fitnah sebesar 50 juta dolar AS terhadapnya.

Mengajukan mosi di Pengadilan Sirkuit Fairfax, Virginia, awal tahun ini, Heard menegaskan kalau Depp melecehkannya sebelum dan selama pernikahan mereka. Dia memamerkan foto wajahnya dengan memar serta gambar properti yang diduga rusak oleh Depp dan tangkapan layar pesan teks yang dikirim pada saat itu.

"Saya telah membantah tuduhan Heard dengan keras sejak dia pertama kali menyatakannya pada bulan Mei 2016 ketika dia berjalan ke pengadilan untuk mendapatkan perintah penahanan sementara dengan memar-memar yang disaksikan saksi dan cuplikan rekaman pengawasan yang tidak dia saksikan pada minggu sebelumnya. Aku akan terus menyangkal mereka selama sisa hidupku," kata Depp, dikutip dari The Independent, Rabu (22/5).

Aktor itu mengatakan tidak pernah melecehkan Heard atau wanita lain. Dia kemudian menuduh Heard justru agresor dalam hubungan itu.

"Dia adalah pelaku, dan saya adalah korban. Sambil mencampurkan amfetamin resep dan obat-obatan non-resep dengan alkohol,  Heard melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang tak terhitung jumlahnya terhadap saya, sering kali di hadapan saksi pihak ketiga, yang dalam beberapa kasus menyebabkan saya cedera tubuh yang serius," kata pemeran Murder on the Orient Express ini.

Pengacara Heard, Eric George, telah membantah tuduhan tersebut dan menyinggung tindakan hukum lain yang melibatkan Depp, dengan mantan pengacara dan manajer. Dalam sebuah pernyataan, dia berkata, "Bukti dalam kasus ini jelas, Johnny Depp berulang kali melukai Amber Heard."

George menyatakan, Depp semakin putus asa untuk menghidupkan kembali kariernya, sehingga membuat cerita karangan yang mengada-ada. Depp diduga membuat teori konspirasi yang diharapkan bisa menyerang balik pemeran Aquaman

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA