Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Pemeran Game of Thrones Curi Kenang-kenangan Ini

Kamis 23 May 2019 16:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Game of Thrones.

Game of Thrones.

Foto: dok HBO
Beberapa pemeran sengaja mengambil sesuatu dari set Game of Thrones.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ketika memiliki hak istimewa untuk mengerjakan salah satu budaya pop dan fenomena terbesar pada suatu masa, Anda mungkin ingin menyimpan satu atau dua kenang-kenangan dari keterlibatan itu. Begitu pula dengan beberapa pemeran dari serial Game of Thrones yang mengambil beberapa barang dari set untuk kenang-kenangan.

Baca Juga

Salah satu orang itu adalah Sophie Turner yang memerankan karakter Sansa Stark. Ia memilih menyimpan korset yang selama ini dikenakannya dalam set serial itu. "Aku harus menjaga korsetku. Dan persahabatan yang akan bertahan seumur hidup," ujarnya, dikutip dari People, Kamis (23/5).

Sedangkan Maisie Williams yang memerankan Arya Stark lebih sentimentil dengan memilih menyimpan momen-momen selama penggarapan serial itu. Dia mengaku menyimpan banyak kenangan untuk terus dibawanya.

"Aku harus menyimpan banyak kenangan. Dan beberapa luka dan memar," ujar Williams.

Pemeran Ser Jorah Mormont Iain Glen mengambil barang yang lebih penting. Dia mengungkapkan kalau menyimpan beberapa perhiasan dari karakter yang diperankannya.

"Aku menyimpan beberapa cincin. Ser Jorah memiliki semacam elemen Dothraki untuk pakaiannya, sehingga mudah diambil. Jadi aku mengambilnya, ya," ujar Glen.

Hannah Murray pemeran Gilly memilih untuk membawa sepasang kaus kaki tahan air. Keputusannya untuk mengambil barang itu bukan tanpa alasan, Murray membawanya karena membutuhkannya di tempat pengambilan gambar film lain yang berlokasi di pantai.

"Saya sedang melakukan pekerjaan lain yang merupakan film anggaran yang sangat rendah, berjudul Bridgend, dan kami sedang syuting di pantai dan kaki saya basah kuyup. Saya bolak-balik melakukan Thrones di antaranya, dan saya berpikir, 'Saya harus mendapatkan kaus kaki tahan air ini,' karena mereka tidak memiliki anggaran untuk mereka di film lain ini," ujar Murray.

Untuk Kristian Nairn yang berperan sebagai Hodor, dia memilih menyimpan sepotong kunci dari kisah karakternya. Dia mengambil sedikit potongan pintu dan salju dari adegan terakhir yang memuat karakternya.

"[Pintu] sudah rusak, itu rusak di tanganku, dan sepotong kecil dengan salju palsu di atasnya, jadi aku menyimpannya, dan itu ada dalam naskahku, jadi aku menyimpan sepotong itu selamanya," kata Nairn.

Isaac Hempstead-Wright yang memerankan Bran Stark berakhir dengan beberapa kenang-kenangan acak. Meski begitu, dia mengambil benda yang memiliki manfaat, yaitu peralatan dapur.

"Pada hari terakhir saya di set, saya berlari melalui set seperti, 'Ya Tuhan, ini adalah saat terakhir saya di Game of Thrones,' meraih apa pun yang saya bisa, dan saya mendapat sendok kayu, mangkuk jerami, dan bak kayu. Jadi saya mengambil peralatan dapur," ujar Hempstead-Wright.

Jacob Anderson memilih untuk mengambil bidak catur yang ada dalam adegan ketika di ruang peta. Dia tidak mengambil itu, justru bidak catur tersebut diberikannya dan dia tentu saja tidak menolak kenangan itu.

"Aku tidak menerimanya. Itu diberikan kepada saya. Itulah yang saya dapatkan di rumah. Itu terlihat sedikit seperti Unsullied dan itu terlihat sedikit phallic, ironisnya," kata pemeran Greyworm.

Bagaimana dengan pemeran utama seperti Emilia Clarke? Apakah dia mendapatkan barang yang berharga, seperti telur naga contohnya? Ternyata, dia tidak bisa mendapatkan apapun dari serial HBO.

“Saya sangat ingin mendapatkan telur [naga], namun mereka tidak memberikannya! Saya pikir semua orang membuat sesuatu, saya tidak bisa mengambil apa pun," kata pemeran Mother of Dragons Daenerys Targaryen itu.

Kalau Clarke tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkan, John Bradley memilih jalur taat aturan untuk tidak mengharapkan apapun. Pemeran Samwell Tarly ini memilih tidak mengambil atau meminta properti yang digunakan dari serial itu,

"Aku tidak pernah mengambil apa pun. Saya sangat ingin bermain sesuai aturan. Saya benar-benar fobia karena mendapat masalah," kata Bradley.

Meski tidak mengambil apapun, Bradley menghayal bisa memiliki sebuah sarung tangan yang diberikan oleh ibu Sam di salah satu episode musim kedua. Benda itu memiliki nilai sentimentil yang besar dan merupakan tanda terakhir yang dimiliki sebelum kehidupan Sam bertemu Gilly.

"Jadi saya akan mengambilnya, namun saya belum melihatnya sejak musim ketiga," ujar Bradley.

Untuk sosok yang justru mengambil banyak benda dari serial itu adalah Liam Cunningham. Pemeran Davos Seaworth, mungkin akan didapati seluruh ruangan di rumahnya yang penuh dengan barang-barang dari Game of Thrones.

"Aku belum meninggalkan apa pun, aku sudah mengambil segalanya! Saya sudah mengambil banyak barang, Anda tidak punya cukup waktu. Saya memiliki pedang, tas jari kecil saya, tentu saja saya membebaskan! Saya membebaskannya! Saya masuk tepat sebelum ini dimulai," kata Cunningham.

Keputusan Cunningham mengambil beberapa barang dari serial ini akan bagus pula bagi kolektor. Sebab, benda-benda tersebut akan memiliki nilai yang tinggi untuk kenangan, bahkan ketika dijual.

"Tempatku seperti itu sekarang, dengan barang-barang dari Game of Thrones. eBay akan terbakar dalam beberapa bulan," kata Cunningham.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA