Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Ustaz Arifin Ilham Berpulang, Sejumlah Artis Ikut Berduka

Kamis 23 Mei 2019 19:07 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Reiny Dwinanda

Jemaah membawa peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Jemaah membawa peti berisi jenazah Ustad Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

Foto: Antara/Deka Wira
Ustaz Arifin Ilham wafat pada Rabu malam setelah dirawat di Penang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ucapan belasungkawa dari sejumlah artis terus mengalir atas meninggalnya ustaz Muhammad Arifin Ilham di Penang, Malaysia.

Presenter Arie Kuncoro Untung mengunggah dua ungkapan duka melalui akun Instagram pribadinya. Mantan VJ MTV itu memperlihatkan foto saat ia belajar kuda bersama ustaz Arifin.

Arie juga mengunggah video ustaz Arifin yang terbujur. Sebait doa ia panjatkan untuk almarhum.

"Ya Murabbi semoga Husnul Khotimah. Semoga ketika sampai di jannah ingat aku yang pernah diajarin naik kuda. Cari-cari saya ya ustadz kalau ternyata ketika di jannah," kenang Arie Untung melalui @ariekuntung dalam unggahan kedua.

Arie berharap vidio yang diunggahnya dapat mengingatkan followers-nya pada kematian.

"Semoga video yang di share dari pihak keluarga ini akan menjadi syiar untuk kita mengingat kematian dan menyambutnya dengan senyuman," tuturnya.

Artis Dude Herlino juga turut medoakan kepergian ustaz Arifin. Suami Alyssa Soebandono itu menanggap almarhum sebagai sosok guru.

"Berduka yang sedalam dalamnya atas kepergian guru kita @kh_m_arifin_ilham, semoga Allah ta'ala berikan beliau tempat yang terindah, aamin ya Rabb.. Al Fatihah," tulis @dude2harlino.

Artis dan presenter Adrian Maulana juga turut mengungkapkan belasungkawanya. Ia mengatakan, ustaz Arifin senantiasa mengingatkan untuk berzikir, mengingat Allah SWT.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu.

Selamat jalan Abang, guru yg sering mengingatkan spy sering2 berdzikir (mengingat Allah). Kami sangat kehilanganmu. Kami masih membutuhkanmu. Namun Allah lebih mencintaimu.

Allah panggil di bulan Ramadhan yg penuh ampunan & keberkahan. Semoga Allah ampuni segala dosa kesalahan, Allah jauhkan dari siksa kubur & Allah muliakan Ustadz dg tempat terbaik di sisiNya bersama baginda Rasulullah SAW.

Darimu, ana belajar utk menangis. Menangis utk melembutkan hati yg seringkali kotor 😭

Teman2, jgn siakan2 momen baik ini ya. Ustadz Arifin pergi sebenarnya mengingatkan kita utk segera mempersiapkan bekal sblm dijemput ajal. Takdir tidak mengenal usia. Almarhum wafat di usia 49 th. Almarhum Uje wafat di usia 40 th.

Mungkin besok giliran saya dan kita semua," kata Adrian melalui akun Instagram @adrianmaulana.

Ia melengkapi unggahannya dengan sederet tagar #ustadz #ustadarifinilham #memorialday #sahabat #dzikir #ulama #indonesia #artis #hijrah #adrianmaulana

Selain itu, penyanyi dangdut Fitri Carlina juga menyampaikan ucapan duka cita. Perempuan kelahiran Banyuwangi itu mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ke Rahmatullah Ustadz dan Guru Kita Ustadz Arifin Ilham. Al Fatihah, Semoga Almarhum Husnul Khotimah... Aamiin YRA," tulisnya di akun Instagram @fitricarlina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA