Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Gagal ke Senayan, Giring Belum Putuskan Kembali Bermusik

Jumat 24 Mei 2019 12:07 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Giring Ganesha.

Giring Ganesha.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Giring sebenarnya memiliki keyakinan penuh bisa meraup suara penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giring Ganesha atau akrab disapa Giring 'Nidji' turut menyumbang suara untuk pembuatan lagu Indonesia Damai bersama penyanyi lain di bawah naungan Musica. Meski sudah dipastikan tidak lolos ke Senayan, Giring mengaku belum memutuskan apakah dia akan kembali ke industri musik atau tidak.

Baca Juga

Mantan vokalis band Nidji ini juga mengaku, sejak awal ia tidak memiliki plan B jika seandainya tidak lolos ke Senayan. Itu lantaran ia sangat yakin bakal meraup suara penuh.

"Jadi kemarin sudah yakin masuk tapi tiba-tiba mungkin ya jalannya belum ke situ. Nggak tahu ya (balik bermusik atau tidak), cuma kan hari ini diundang sama Musica, terus habis itu saya juga senang banget bawa proyeknya. Proyeknya luar biasa," kata Giring di Musica Studio Pancoran, Kamis (23/5) malam.

Selain olahraga, menurut Giring, lagu merupakan medium tepat untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Karena itu ia berharap, lagu ini bisa menjembatani persatuan Indonesia pascapemilu dan menyudahi istilah cebong dan kampret atau 01 dan 02.

Giring juga mengajak semua masyarakat untuk bisa menahan diri dan mengedepankan perdamaian dan persatuan. Jangan sampai, kata dia, hanya karena politik dan kekuasaan berujung pada perpecahan bangsa.

"Saya sedih banget dengan insiden 21-22 kemarin, kenapa demi politik dan kekuasaan berujung pada perpecahan. Lagu ini bagian dari doa kita untuk Indonesia ke depan, jangan ada lagi cebong kampret, 01 atau 02 yang jelas hanya ada Indonesia," kata Giring.

Selain Giring, banyak artis kenamaan lain yang turut menyumbang suara. Antara lain Iwan Fals, Ryan d'Masiv, Vina Panduwinata, Momo Geisha, Regina Poetiray, Shakira Jasmine dan artis lainnya di bawah naungan Musica. Lagu tersebut akan segera dirilis dengan harapan bisa menjadi medium untuk merekatkan kembali rasa persatuan dan nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA