Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Harrison Ford Sebut Peranya di Indiana Jones tak Tergantikan

Ahad 26 Mei 2019 12:24 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Harrison Ford

Harrison Ford

Foto: EPA
Harrison Ford mengatakan jika ia tiada maka Indiana Jones juga akan tamat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Sebagai aktor, Harrison Ford lekat dengan karakter Dr Henry Walton "Indiana" Jones Jr dalam film Indiana Jones. Berbicara tentang Indiana Jones, Ford mengatakan bahwa perannya sebagai tokoh fiksi pakar arkeologi yang diciptakan Steven Spielberg dan George Lukas itu tak akan tergantikan.

“Saya adalah Indiana Jones. Jika saya meninggal, maka kisah Jones pun usai,” kata Ford, seperti dilansir Time pada Ahad (26/5).

Film Indiana Jones 5 sebenarnya akan ditayangkan pada tahun ini. Namun, terjadi perubahan jadwal hinggamembuat film yang tokoh utamanya pernah dimainkan juga oleh River Phoenix, Sean Patrick Flanery, George Hall, Chris Strompolos, dan Tony Cox itu baru akan akan tayang di bioskop pada 2021.

Dalam film Indiana Jones 5, Ford masih dipercaya untuk meneruskan cerita dalam film itu. Sebelumnya, juga sempat dikabarkan bahwa Ford akan digantikan oleh Chris Pratt.

Namun, ternyata hal itu hanya rumor belaka. Ford yang juga terkenal sebagai sosok Han Solo dalam Star Wars memastikan bahwa ia masih akan terus berperan sebagai Jones.

Sejak Raiders of the Lost Ark, tayang pada 1981, tokoh Indiana Jones selalu diperankan oleh Ford. Selain dalam film, sosok Jones juga hadir dalam novel, komik, dan gim.

Sejak pertama hadir, tokoh ini pun langsung menjadi sosok yang terlenal dan membuat film ini mendapat sejumlah penghargaan. Pada 2003, American Film Institute menempatkan Indiana Jones sebagai urutan kedua Greatest Film Hero of All Time. Selain itu, majalah Empire juga menempatkanya sebagai urutan pertama karakter film terbaik.





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA