Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Rano Karno Baru Terbebas dari Pekerjaan H-3 Lebaran

Ahad 26 May 2019 18:17 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor pemeran Doel, Rano Karno berpose saat mempromosikan film Si Doel The Movie 2 di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Aktor pemeran Doel, Rano Karno berpose saat mempromosikan film Si Doel The Movie 2 di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Rano Karno mengatakan aktivitas pekerjaannya berhenti H-3 Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Rano Karno sudah terbiasa sibuk bekerja, tak terkecuali selama Ramadhan. Untuk bulan puasa kali ini, kesibukannya lebih banyak terkait promosi film Si Doel The Movie 2.

Baca Juga

Rano mengaku, keluarga sudah memaklumi padatnya aktivitasnya. Tak ada protes yang dilontarkan anggota keluarganya meski ia tak terlalu lama berada di rumah.

"Nggak ada protes, nggak terlalu ribut, mungkin karena sudah terbiasa ya, waktu pendek di rumah, ya usia juga udah segini, udah 45 tahun kerja," ujar Rano di sela premier Si Doel 2 di Jakarta, Sabtu (25/5).

Rano mengatakan, paling tidak tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri, ia baru setop bekerja. Rutinitas :ebarannya sama seperti keluarga lainnya, keliling dan berkumpul bersama keluarga.

Keluarga Rano juga punya tradisi nyekar ke Solo, kendati tidak setiap tahun. Biasanya aktor yang dikenal akan perannya sebagai Doel itu akan memilih waktu berkualitas bersama cucu selama menjelang Lebaran.

"Ya main petasan sama cucu. Bukan lagi abak nunggu amplop ya, tapi sekarang jadi engkong yang ngasih amplop," ujar Rano yang kini berusia 58 tahun.

Menurut Rano, hal yang paling istimewa saat Lebaran adalah kumpul keluarga. Untuk makanan yang disajikan, ia mengatakan menunya tidak jauh berbeda dengan sehari-hari maupun Lebaran sebelumnya. 

"Ya biasa aja, dodol, wajik, dan lontong. Di rumah, Sabtu-Ahad buka warung juga. Bukan nggak istimewa, tapi ya memang begitu, istimewanya kumpul," kata dia.

Selepas hari ketiga Lebaran, Rano terbiasa kembali bekerja. Keluarganya tidak luput mengingatkan menjaga kesehatan.

"Ya paling anak-anak ngingetin cuma nasihatin makan, istirahat yang bener," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA