Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Tatjana Saphira Nikmati Jakarta Sepi di Libur Lebaran

Jumat 07 Jun 2019 13:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Aktris Tatjana Saphira.

Aktris Tatjana Saphira.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Tatjana tidak merasakan mudik Lebaran karena keluarganya tinggal di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Tatjana Saphira Hartmann sangat menikmati kondisi Jakarta yang lengang saat libur Lebaran. Karena sanak saudaranya tinggal di Jakarta, Tatjana menghabiskan waktu Idul Fitri di ibu kota.

Baca Juga

"Keluarga semua di Jakarta, jadi enggak merasakan mudik. Selalu ditunggu-tunggu sih ketika Jakarta kosong melompong," kata perempuan kelahiran 21 Mei 1997 itu.

Ritual hari raya Tatjana sama dengan banyak keluarga lain. Pada hari-H, dia salat Ied bersama lantas berkumpul di rumah nenek dan menerima tamu. Hari kedua Lebaran dan hari selanjutnya, dia berkeliling ke rumah saudara yang lain.

Tatjana mengenang, semasa kecil hal yang dia tunggu-tunggu saat Lebaran adalah mendapat uang THR. Kini, giliran dia yang membagi-bagikan uang apresiasi itu untuk adik-adik dan para sepupu yang lebih muda darinya.

Masa-masa mendapat uang THR itu cukup dia rindukan. Namun, dia pun senang karena sekarang bisa memberikan THR sebagai wujud penghargaan untuk anak-anak yang sudah berusaha menjalankan puasa dengan baik selama sebulan.

Hal lain yang dinanti-nantikan aktris berdarah Jerman itu saat perayaan Lebaran tentu saja adalah kuliner khas. Ada tiga menu yang selalu ada di rumah Tatjana saat Idul Fitri yaitu opor, rendang, dan lontong sayur.

"Aku enggak mau diet, aku suka banget makan soalnya. Makan, makan, makan, yang penting malamnya olahraga," ujar aktris yang dua film layar lebarnya yakni Hit and Run dan Ghost Writer tayang selama libur Lebaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA