Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Robert Downey Jr. Ingin Bersihkan Bumi Pakai Robot

Sabtu 08 Jun 2019 18:05 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Robert Downey Jr

Robert Downey Jr

Foto: AP
Robert Downey Jr. ingin menyelamatkan bumi menggunakan robot

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Robert Downey Jr. mengklaim berencana untuk menyelamatkan planet ini menggunakan robot. Meski memiliki rencana besar tersebut, aktor itu belum siap untuk mengungkapkan ke publik.

Pemeran Iron Man ini meluncurkan inisiatif baru yang menjadi ujung tombak dalam konferensi Re: Mars di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini. Dia mengungkapkan inisiatif ini telah dirancang oleh para ahli selama enam bulan. Inisiatif tersebut menggabungkan antara robotika dan nanoteknologi yang bisa membersihkan planet secara signifikan dalam 10 tahun.

"Menjadi anak yang pada dasarnya berumur 54 tahun, saya berkata, 'Ayo lakukan! Mari kita berkomitmen untuk suatu proses, mari kita membentuk koalisi.' Dan itu tidak mengilhami reaksi yang saya harapkan," ujar Downey Jr, dikutip dari The Independent, Sabtu (8/6).

Pemeran Sherlock Holmes ini pun mengatakan telah mendirikan organisasi untuk mencapai ambisinya yang disebut Footprint Coalition. Organisasi ini akan diluncurkan pada bulan April tahun depan.

Footprint Coalition akan menggunakan teknologi untuk menyelamatkan lingkungan. Bintang Hollywood ini mengatakan telah melakukan pembicaraan dengan para ahli kecerdasan buatan.

Downey Jr. mengatakan terinspirasi untuk meluncurkan inisiatif setelah merefleksikan dampak pribadinya di planet ini. Dia menggambarkan dirinya sebagai seorang yang memiliki dampak buruk. Setelah selesai bermain Iron Man dan tidak ada proyek film besar lainnya, Downey Jr. berharap bisa mendedikasikan dirinya untuk proyek tersebut secara total.

"Aku tahu ini adalah seperti mimpi kumbaya. Aku menyerah dengan mendedikasikan diriku pada satu bagian kecil dari membuat pernyataan itu menjadi baik. Bahkan dalam kegagalan, itu masih ide terbaik yang pernah kumiliki," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA