Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Drake Dihadiahi Boeing 767

Selasa 11 Jun 2019 11:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Drake.

Rapper Drake.

Foto: EPA
Rapper Drake mendapat hadiah Boeing 767 dari maskapai asal Kanada, Cargojet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal Kanada, Drake, mungkin sanggup membeli sendiri pesawat pribadinya. Namun, ia sepertinya tak perlu mengeluarkan uang sesen pun untuk itu.

Bulan lalu, Drake resmi memiliki Boeing 767 pribadi. Pada saat debut pesawat yang diberi nama “Air Drake” itu, banyak penggemar dan media memperdebatkan kekayaan bersih Drake dan berapa banyak uang yang dikeluarkan rapper bernama asli

Aubrey Drake Graham itu untuk pesawat pribadinya tersebut.

Menurut laporan TMZ beberapa waktu lalu, pesawat tersebut ternyata pemberian dari Cargojet. Maskapai asal Kanada itu memberikan sebuah pesawat gratis karena percaya hal itu merupakan sebuah bentuk publikasi bagi perusahaan penerbangannya.

Dilansir Travel and Leisure, Selasa (11/6), pesawat itu dilaporkan bernilai sekitar 185 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,6 triliun. Pesawat terbang itu juga dilukis tulisan "Air Drake” dan dilukis gambar burung hantu "OVO" sebagai ikon Drake.

Terlihat, ikon burung hantu OVO itu dilukis dengan pose memegang tangan dengan erat sebagai lambang berdoa. Sebagai imbalan dari itu semua, Drake akan mengambil gambar pesawat itu dari jalan dan mengunggahnya untuk 38 juta pengikutnya di Twitter dan 57 juta followers di Instagram.

Pesawat Boeing 767 yang diberikan kepada Drake itu merupakan pesawat berusia 23 tahun. Baru-baru ini, pesawat itu diperbaharui agar sesuai dengan kebutuhan tur dari pelantun tembang "God’s Plan" itu.

Menurut E! News, renovasi diperkirakan menelan biaya hingga 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun. Bagian luar pesawat dicat warna biru muda khas Drake. Sementara itu, pada bagian dalam pesawat, penuh dengan tempat duduk mewah, sentuhan emas, dan banyak cermin.

"Saya tahu kamar mandinya menjadi sangat bagus," ujar sesama rapper Lil Yachty, yang berkomentar di postingan Instagram Drake.

Drake sudah mulai bersemangat memiliki pesawat terbang, menggunakan pengeras suara dan membuat pengumuman kepada semua yang ada di pesawat.

Tahun lalu, Kanye West juga mendapatkan Boeing 747 double-decker pribadi saat tur. Meskipun demikian, tidak jelas apakah ia membeli pesawat atau diberi hadiah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA