Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kenangan Balon yang Menyenangkan Laura Basuki

Rabu 12 Jun 2019 08:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Artis Laura Basuki dan musisi Vidi Aldiano mencoba salah satu instalasi di Baluun by Haluu World di Plaza Indonesia.

Artis Laura Basuki dan musisi Vidi Aldiano mencoba salah satu instalasi di Baluun by Haluu World di Plaza Indonesia.

Foto: Republika/Shelbi A
Laura Basuki kecil sempat merasa sedih karena tidak dibelikan balon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Laura Basuki punya kenangan menyenangkan soal balon semasa kecilnya. Perempuan 31 tahun kelahiran Berlin, Jerman, itu segera mengingat sang ibunda setiap kali membicarakan balon.

Laura kecil heran karena sang ibunda tidak pernah membelikan dia balon. Padahal, dia selalu menginginkannya setiap kali melihat penjual balon di pinggir jalan. Ternyata, ada alasan manis di balik keputusan ibunya.

"Pas ulang tahun umur delapan, dikasih kejutan ibu aku pasang-pasangin balon sendiri di rumah. Jadi nggak dibelikan itu karena untuk hari spesial," ujarnya.

Pemeran film Haji Backpacker tersebut gembira ketika digaet berkolaborasi menjadi mitra Baluun by Haluu World. Kegiatan Instagrammable exhibition itu mengusung tema balon dan mimpi di tiap instalasinya.

Menurut Laura, pameran demikian sangat relevan dengan masyarakat urban yang tak bisa lepas dari media sosial. Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa selalu mengincar titik cantik saat pergi ke manapun.

Tidak sedikit generasi muda masa kini yang tak bisa makan di restoran atau pusat perbelanjaan tanpa berfoto. Bagi lulusan Fakultas Ekonomi Binus University itu, membuat destinasi khusus untuk foto sepuasnya merupakan ide bagus.

"Menarik karena selama ini sudah mulai ada banyak IG exhibition lain, tapi Haluu membuat tema unik yang baru lagi, tentang balon," ungkapnya.

Terdapat 12 instalasi penuh balon di Baluun by Haluu World yang sedang berlangsung di The Warehouse Plaza Indonesia Lantai 5, Jakarta. PT Dreamscape Indonesia menghelat pameran mulai 6 Juni 2019 sampai 25 Agustus 2019.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA