Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Promotor Konser Bantah Tur Madonna Sepi

Sabtu 15 Jun 2019 09:15 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Madonna.

Penyanyi Madonna.

Foto: AP
Tur Madonna disebut-sebut sepi penonton, namun hal itu dibantah promotor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser penyanyi pop asal Amerika Serikat, Madonna, diisukan tak terlalu direspons penggemar musik. Madonna diberitakan berjuang mendapatkan penonton untuk memenuhi teater kecil dalam tur konser album barunya, Madame X

Baca Juga

Dilansir Channel News Asia, Sabtu (15/6), promotor konser Live Nation menampik kabar tersebut. Kepala Musik Global Live Nation Arthur Fogel menyebut hal itu adalah sebuah kebohongan. 

 

“Ada sesuatu yang sangat tidak beres di sana. Jika Anda kembali dalam sejarah, masing-masing dari empat tur terakhirnya, semua sudah dalam kondisi penuh untuk menonton Madonna," kata Fogel dalam wawancara dengan Pollstar

 

Fogel pun mengungkapkan bahwa tiket tambahan baru saja dijual setelah sistem telah menyingkirkan calo dan sistem scammer. Secara detail, dia menjelaskan, pada akhir periode registrasi, calon pembeli akan melakukan pembersihan karena mereka memiliki algoritma untuk menghilangkan duplikat kartu kredit di mana orang mempergunakannya untuk mencoba menipu blok tiket.

 

"Setelah semua pendaftar yang sah selesai dengan tiket, kami memiliki beberapa ribu tiket yang tersisa sehingga kami menjualnya Senin, 10 Juni pagi," ungkap dia. 

 

Madonna akan memulai tur terbarunya pada bulan September. Dalam tur terbarunya itu, dia akan membawakan albumnya yang ke-14, Madame X. Tur akan dimulai pada 14 Juni dan Singapura pada 15 Juni. 

 

Saat ini, telah banyak ulasan mengenai album baru Madonna. Majalah Rolling Stone memberinya tiga dari lima bintang. "Madame X sangat aneh, yang bisa Anda lakukan hanyalah mundur dan melihat gadis itu pergi," demikian majalah tersebut berkomentar. 

 

Sementara The Independent menyebut Madame X merupakan album yang menarik, sering kali brilian, dan kadang-kadang mengerikan. "Album baru Madonna penuh dengan lagu dansa. Tetapi jika salah satu dari mereka datang di sebuah klub, akan ada setidaknya 30 detik di mana setiap orang akan berhenti menari dan berdiri dengan bingung," komentar media tersebut. 

 

Sebelumnya, The New York Post sempat memuat berita kontroversial soal tur Madame X. "Empat tahun yang lalu, Madonna menjual pertunjukan di Madison Square Garden.  Sekarang, dia berjuang untuk menjual tiket pertunjukkan di rumah opera BAM di Brooklyn," tulis The New York Post.

 

Hal itu dibuktikan, menurut cerita, bahwa ratusan kursi masih tersedia untuk venue. Ratusan tiket diklaim tak terjual dan ini terjadi setelah tiket dijual selama sebulan.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA