Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Slash Ingin Jadi Animator Bila tak Jadi Gitaris

Ahad 16 Jun 2019 05:42 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Gitaris utama GNR, Slash, memainkan gitarnya, bersahutan dengan gitaris GNR yang lain, Richard Fortus dalam penampilannya di konser GNR Not in This Lifetime Tour 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Gitaris utama GNR, Slash, memainkan gitarnya, bersahutan dengan gitaris GNR yang lain, Richard Fortus dalam penampilannya di konser GNR Not in This Lifetime Tour 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Slash mengaku jiwa seniman memang mengalir di keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris band legendaris Guns N Roses, Slash, mengaku akan menjadi seorang animator atau ilustrator jika dia tak bermain gitar. Menurutnya, selain bermain gitar dia selalu memiliki gairah untuk menghasilkan karya seni.

Baca Juga

Gitaris berdarah Amerika-Inggris itu berpikir, jika tak bergabung dengan band, dia akan berada dalam pekerjaan yang kreatif.  “Saya mulai menggambar. Jadi jika saya tidak mengambil gitar, itulah yang masih akan saya lakukan,” tutur musikus bernama asli Saul Hudson itu kepada Metro UK di Download Festival, Jumat (14/6) lalu, dikutip dari Contactmusic.

Musikus yang juga tergabung dalam grup Velvet Revolver itu mengaku memiliki hobi lain seperti balap sepeda BMX. Sebenarnya, dia memiliki cita-cita untuk membalap motor motocross 250 cc.

''Jadi di situlah kepalaku berada, tetapi aku melakukan banyak menggambar dan aku sudah sejak aku bisa memegang pensil,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, dia merasa lebih percaya diri untuk menjadi seorang animator atau ilustrator. Dia merasa, kesenian merupakan latar belakang dia.

Tak hanya itu, kesenian juga menjadi latar pendidikan dia semenjak berada di keluarganya. Para anggota keluarganya, diakui banyak yang merupakan seorang seniman. Sehingga dia percaya diri bila tak bermusik, dia akan menjadi sesuatu di dunia seni.

Akan tetapi, pelantun melodi gitar dalam lagu “Sweet Child O’Mine” itu mengatakan sulit bagi dirinya untuk meninggalkan gitarnya.

“Tetapi saya mengambil gitar, dan saya belum benar-benar memikirkan hal lain. Sulit membayangkan seandainya saya tidak mengambil gitarnya,” ungkap dia.

Dilansir di laman NME, Slash telah mengklarifikasi komentarnya baru-baru ini tentang status album baru Guns N Roses. Dia mengatakan band ini hanya baru saja memulai proyeknya.

“Pada saat sampai ke tempat orang membacanya, itu berubah menjadi sesuatu yang lebih dari apa yang saya katakan secara langsung. Ada materi yang sedang Axl (Rose, vokal) kerjakan untuk sementara waktu.  Itu bisa cukup untuk sebuah catatan jika kita menyatukannya,” tutur dia.

Para personel Guns N Roses sendiri juga telah masuk ke studio untuk menyelesaikan rekaman. Termasuk dia dan Duff McKagan yang mengisi bass pada band itu.

Oleh sebab itu, dia menyebut semuanya benar-benar baru saja dimulai. Sehingga, sangat sulit bagi dia untuk mengatakan mengenai penyelesaian album baru mereka.

Menurutnya, semua anggota band memiliki demo atau materi bisa dikontribusikan dalam sesi per sesi. “Ini hanya masalah kita fokus padanya.  Jadi sangat sulit untuk menjawab pertanyaan tentang hal Guns berikutnya,” jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA