Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

ARMY Indonesia Rayakan Ultah Keenam BTS

Senin 17 Jun 2019 02:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Perayaan ulang tahun BTS yang keenam oleh ARMYdi Jakarta.

Perayaan ulang tahun BTS yang keenam oleh ARMYdi Jakarta.

Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Grup musik BTS baru-baru ini merayakan hari ulang tahun keenam debut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik BTS baru-baru ini merayakan hari ulang tahun keenam debut pada 13 Juni lalu. Seluruh penggemar BTS, ARMY, ikut meramaikan perayaan ini dengan membuat tagar #6YearsWithOurHomeBTS.

Baca Juga

Perasaan gembira juga dirasakan oleh 50 ARMY Indonesia yang hadir di acara LAZTALK With BTS ARMY di Gandaria City, Jakarta Selatan akhir pekan lalu. Acara yang dimulai pada pukul 18.08 WIB itu dibuka dengan video perjalanan karier BTS.

Suasana riuh para penggemar BTS mulai terdengar seiring munculnya grup Invansion Dance Cover yang membawakan penampilan Boy With Luv. Di acara ini, artis Audi Marissa dan para influencer seperti Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Rasyifa Prameswari turut berbagi cerita soal kegemaran mereka terhadap BTS dengan para ARMY.

Awalnya Audi tidak terlalu tertarik dengan grup musik laki-laki Korea Selatan (Korsel). Ia lebih menyenangi penampilan dan lagu-lagu grup musik perempuan.

Tetapi teman kampusnya menggemari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Perempuan kelahiran 1995 ini mulai bertanya-tanya siapa sosok BTS.

“Akhirnya aku cari. Dancenya keren, aku juga lihat personality mereka bagus,” kata Audi yang memilih V sebagai anggota BTS favoritnya.

Audi kemudian memilih lagu Idol sebagai lagu terfavorit. Menurutnya lagu tersebut berkaitan dengan statusnya sebagai seorang artis. Ia juga mengungkapkan lagu terbaru BTS Boy With Luv sebagai lagu yang membuatnya terus bersemangat.

Usai berbincang-bincang banyak hal, empat bintang tamu ini menantang empat orang ARMY untuk berkompetisi tari bersama mereka. Mereka menarikan bagian chorus yang dinyanyikan oleh Jimin di lagu DNA.

Selanjutnya, kue perayaan hari ulang tahun keenam debut BTS dihadirkan di atas panggung. Beberapa perwakilan ARMY bersama dengan empat bintang tamu dan Head of Branding Lazada Indonesia Sawitri Hertoto meniup lilin kue ulang tahun tersebut. Acara ditutup setelah menyanyikan lagu Young Forever bersama-sama.

Salah satu ARMY yang datang, Putri Budy mengaku menyukai BTS sejak era lagu Fire pada 2016. Pada awalnya dia tidak terlalu suka lagu-lagu Korea.

“Teman aku ada yang suka Korea dan nonton Bangtan Bomb mulu, terus aku jadi suka karena mereka (BTS) lucu, solid, ke penggemar juga loyal banget, banyak variety-variety buat ARMY,” ujar perempuan 22 tahun itu.

Lagu-lagu BTS, kata Putri, menjadi motivasi untuknya. Menurut perempuan yang bekerja sebagai perawat ini, lirik-lirik lagu BTS memiliki arti yang bagus.

“Dulu kan lagi albumnya pas (Love Yourself:) Her itu kan zamannya skripsi aku beli buat motivasi aku sendiri, kayak beli ini biar sukses seperti mereka,” katanya.

Putri berharap karier BTS terus maju dan tetap rendah hati. Ia berharap tidak ada skandal yang menghampiri boy group asuhan BigHit Entertainment.

Penggemar lain, Bella Nasution, menyukai BTS sejak era lagu Blood Sweat & Tears. Sama seperti Putri, Bella awalnya tidak menyukai K-pop.

Namun, lagu title track album Wings tersebut terus terngiang-ngiang di telinga saat menyetel  lagu dengan mode campuran di Youtube. Karena itu, Bella mencari lagu BTS lainnya. “Aku suka dari lirik lagu sama beat musiknya soalnya aku enggak terlalu ke visual,” ujar Bella.

Perempuan yang duduk di bangku kuliah jurusan ilmu komunikasi ini berharap karier BTS makin berkembang dan sukses. “Aku juga ingin banget mereka bahagia, sehat selalu, yang mereka inginkan tercapai. Jangan sampai kena skandal,” harapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA