Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Ini Permintaan Pangeran Harry Tiap Kali Menginap di Hotel

Selasa 11 Jun 2019 18:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Pangeran Harry mendapat pakaian bayi dari Putri Margriet.

Pangeran Harry mendapat pakaian bayi dari Putri Margriet.

Foto: EPA
Pangeran Harry minta hotel tempat ia menginap tidak menggunakan banyak plastik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda dalam gaya hidup masing-masing tak terkecuali Pangeran Harry. Dilansir Evening Standard, adik Pangeran William ini juga memiliki satu permintaan penting setiap dia bepergian ke hotel.

Baca Juga

Harry tidak meminta lembar hitungan utas atau kepala pelayan untuk dipanggil dan menjawab setiap keinginannya. Akan tetapi, ia punya satu permintaan yang ramah lingkungan. Pangeran Harry selalu meminta hotel tempat ia menginap untuk tidak menggunakan terlalu banyak plastik.

Hal itu diceritakan seorang sahabat Pangeran Harry yang merupakan pemain olah raga polo Argentina, Nacho Figueras, kepada CBS News. Figueras menceritakan tentang perjalanan baru-baru ini yang mereka lakukan bersama.

“Dia ada di sana dan kami berada di hotel tempat kami menghabiskan malam sebelum pertandingan. Dia berbicara dengan seseorang dan berkata ‘Pagi ini saya mengambil kopi saya dan saya melihat Anda memiliki benda plastik di kopi. Dan kemudian saya juga mengirim baju saya dan saya memasukkan baju saya ke dalam kantong plastik besar',” ungkap Figueras.

Suami Meghan Markle itu diceritakan meminta agar hotel tidak menggunakan plastik. Sejauh tuntutan kerajaan, permintaan ini adalah baik dan bertanggung jawab.

Figueras tak berada di sana hanya untuk bergosip atau membicarakan temannya itu. Dia dan Pangeran Harry berpergian bersama dia untuk permainan polo sepanjang tahun.

"Jadi begitulah dia, oke. Saya sama sekali tidak ingin membicarakan hal itu, siapa dia. Itulah mereka. Tidak ada plastik,” katanya.

Pemain polo itu juga secara singkat membuka tentang pers negatif yang kadang-kadang mengelilingi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Terutama ketika Pangeran Harry bepergian begitu cepat setelah putra mereka, Archie Harrison, lahir.

"Berita utama dan narasinya adalah tentang mereka, Anda tahu, tidak rukun dengan ini dan itu atau tidak melakukan ini atau tidak, apakah bayi itu tidur atau tidak tidur. Bagaimana dengan pria ini, keduanya, bangun setiap pagi dan semua yang mereka pikirkan adalah membantu anak-anak," kata Figueras.

Permintaan khususnya itu sebenarnya tak mengherankan. Sebab, Pangeran Harry dan Meghan Markle sama-sama merupakan pecinta lingkungan. Permintaan itu mencerminkan gaya hidup ramah lingkungan yang bisa ditiru masyarakat dan tak hanya di London. Semua orang di dunia bisa meniru gaya hidup ramah lingkungan yang dianut oleh Pangeran Harry ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA