Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Jersey Babe Ruth Jadi Memorabilia Termahal

Senin 17 Jun 2019 06:37 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Jersey Babe Ruth

Jersey Babe Ruth

Foto: ABC News
Jersey Babe Ruth menjadi memorabilia termahal setelah terjual 5,6 juta dolar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jersey (seragam tim) New York Yankees yang dikenakan oleh legenda bisbol Babe Ruth terjual dalam lelang yang mencetak rekor 5,6 juta dolar, kata satu pernyataan, Sabtu. Hunt Auctions mengatakan, jersey berwarna abu-abu tersebut tepatnya terjual seharga 5.640.000 dolar.

Angka dari penjualan jersey Ruth yang berasal dari periode pertandingan 1928-1930 itu membuatnya menjadi potongan memorabilia olahraga paling mahal yang pernah terjual. Fox melaporkan, Jersey itu merupakan satu dari 400 barang koleksi Ruth yang ditawarkan pihak keluarga.

Cucu perempuan Ruth, Linda Ruth Tosetti, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

"Warisan dan pentingnya Babe Ruth bagi permainan bisbol dan budaya populer Amerika tidak tertandingi oleh figur lain dalam sejarah negara ini," kata Presiden Hunt Auctions David Hunt, Ahad.

"Ketika harga yang mencetak rekor yang dicapai hari ini jelas mencengangkan, saya tidak terkejut sama sekali mengingat materi luar biasa dan status mitos yang dimiliki Babe dalam sejarah negara ini."

Jersey tersebut berasal dari koleksi pribadi keluarga Ruth dan bagian dari barang koleksi yang dilelang di Yankee Stadium, Sabtu. Identitas pembeli tidak diungkapkan.

Penjualan pada Sabtu memecahkan rekor sebelumnya untuk memorabilia olahraga seharga 4,4 juta dolar, juga untuk jersey Ruth, yang ditetapkan pada 2012.

Ruth, yang bermain dalam 22 musim pada Major League Baseball antara 1914 dan 1935. Ia dikenang sebagai pemain bisbol terbesar dalam sejarah, memenangi tujuh World Series.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA