Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Hari Ayah, Jason Momoa Rakit Harley-Davidson Bareng Anak

Senin 17 Jun 2019 12:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Jason Momoa dan Lisa Bonet.

Jason Momoa dan Lisa Bonet.

Foto: EPA
Jason Momoa merayakan Hari Ayah dengan merakit motor besar bersama anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, TOPANGA -- Aktor Jason Momoa merayakan hari ayah sedunia dengan merakit motor Harley-Davidson bersama kedua anaknya. Hari ayah sedunia jatuh pada akhir pekan ketiga di bulan Juni yang tahun ini diperingati pada Ahad (16/6).

Baca Juga

Momoa membagikan kebersamaan itu lewat video yang diunggah di Instagram dan Youtube. Dia mengatakan, merakit motor bersama anak-anaknya adalah impian lama. Aktor Aquaman itu sangat menggandrungi segala hal tentang motor.

"Ini adalah pusaka. Hal sejati bagi saya adalah berada di rumah dan menjadi ayah. Saya hanya ingin merakit Harley dengan anak-anak dan saya sangat senang istri saya membiarkan saya melakukannya," kata Momoa.

Sang istri, Lisa Bonet, yang dijuluki Momoa sebagai "bos", semula tidak mengizinkan dia mengendarai motor dengan anak-anak mereka dengan alasan keamanan. Setelah Momoa berjanji akan memasang sespan, barulah Bonet memperbolehkannya.

Dalam video, Momoa terlihat sibuk merakit motor dengan putrinya Lola (11), dan putranya Nakoa-Wolf (10). Pria 39 tahun itu mengajari anak-anaknya cara merakit sepeda motor sekaligus bagaimana mengendarainya.

Mereka dibantu oleh rekan Momoa, Jeremiah. Kelak, motor Harley yang diberi nama "family heirloom" alias pusaka keluarga itu bakal diwariskan kepada Nakoa-Wolf. Sementara itu, Lola akan mewarisi sepeda motor Momoa lainnya, "Mabel".

Tidak hanya warisan dalam bentuk fisik, Momoa berharap pengalaman menyenangkan itu pun menjadi warisan yang terpatri dalam benak anak-anaknya hingga dewasa. Pasalnya, dia sendiri tidak pernah mengalami hal sama.

Pria bernama lengkap Joseph Jason Namakaeha Momoa itu dibesarkan oleh ibu tunggal. Ibunya mengajari Momoa banyak hal, tetapi aktor yang pada 2016 main di film superhero Batman v Superman: Dawn of Justice itu tidak punya pengalaman otomotif bersama orang tua. Momoa lebih banyak belajar dari saudara dan para pamannya.

"Hal terbesar yang saya coba lakukan untuk anak-anak saya adalah membiarkan mereka memiliki imajinasi, kreativitas, dan membiarkan semua itu berkembang," ujar Momoa, dikutip dari laman People.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA