Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Joko Anwar Harus Bujuk Abimana Aryasatya untuk Gundala

Senin 17 Jun 2019 11:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Christiyaningsih

Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya

Foto: Republika/Yasin Habibi
Joko punya berbagai cara untuk teror Abimana agar mau bermain film Gundala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin akan sulit membayangkan karakter Sancaka dalam film Gundala diperankan oleh aktor lain selain Abimana Aryasatya. Siapa sangka, Abimana hampir tidak bisa memerankan karakter patriot di film garapan sutradara Joko Anwar ini.

Abimana mengatakan saat tawaran untuk bermain film Gundala datang, ia sempat berhalangan. Kala itu, Abimana mengaku sedang mengerjakan suatu proyek di belakang layar.

"Tapi, lo nggak akan bisa bilang nggak sama Joko Anwar," ungkap Abimana sambil tertawa dalam acara Meet and Greet Gundala Cast di Jakarta akhir pekan lalu.

Suami dari Inong Ayu ini mengatakan Joko memiliki berbagai macam cara untuk meneror dirinya agar dapat bermain film Gundala. Cara yang dilakukan mulai dari cara yang biasa dan baik hingga cara yang cukup ajaib.

"Lo akan sampai yakin kalau setiap tweet dan kata-kata dia itu sarkas ke elo, padahal nggak juga," lanjut aktor 36 tahun ini sambil tetap tertawa.

Akhirnya, Abimana luluh setelah Joko mengirimkan draft kedua dari skenario Gundala. Lelaki kelahiran 24 Oktober 1982 ini mengaku tersentuh dengan kata-kata yang disampaikan oleh Joko saat memberikan dia draft tersebut.

"Itu kata-kata paling tulus yang pernah dia tulis ke gue. 'Tolong baca ini, gue tulis dari hati'. Jadi gue langsung, yaudahlah," terang Abimana.

Alih-alih langsung membaca draft skenario Gundala yang ia terima, Abimana memilih untuk langsung bertemu dengan Joko. Dalam pertemuan tersebut, Abimana ingin menyatukan visi dengan Joko sebelum menerima tawaran bermain film Gundala.

"Waktu ketemu, gue cuma tanya satu hal. 'Lo percaya nggak sama gue?'," tambah pria yang pernah menggunakan nama panggung Robertino ini.

Abimana mengatakan Joko menjawab sutradara tersebut percaya dengan dirinya. Abimana pun percaya dengan kemampuan dan tangan dingin Joko dalam menggarap film. Dari pertemuan itulah, ia sepakat untuk bermain dalam film besutan Joko.

"Saya nggak punya pikiran lain selain Abimana yang perankan Gundala," ungkap Joko Anwar.

Jika Abimana mendapatkan peran dalam film Gundala tanpa melalui casting, berbeda halnya dengan aktris Tara Basro. Meski sudah beberapa kali bekerja sama dengan Joko, Tara mengatakan ia harus melalui proses casting yang cukup panjang.

"Cara Joko mengajak gue kayak, 'Dek, bisa nggak datang ke kantor untuk casting film'. Beda banget sama Abimana," cerita Tara sambil terkekeh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA