Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bernostalgia dengan Sepatu Vintage Ala Keds

Selasa 23 Apr 2019 08:28 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Koleksi back to vintage dari Keds

Koleksi back to vintage dari Keds

Foto: Dok Keds
Keds turut meramaikan tren vintage dengan desain sepatu khas 90-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren fashion memang selalu berulang dari masa ke masa. Kini, mode vintage atau lawas pun kian digemari oleh semua kalangan.

Untuk memenuhi kebutuhan pecinta fashion, tidak sedikit merek baju dan sepatu yang mencoba menghadirkan koleksi vintage yang kekinian. Keds, merek sepatu perempuan asal Amerika Serikat, juga telah merilis koleksi teranyar bertemakan tahun 90-an.

Koleksi Keds tidak hanya menampilkan model dan warna ala vintage saja, namun juga menambahkan ornamen-ornamen yang khas zaman 90-an. Koleksi back to vintage tersebut adalah salah satu bagian dari tema koleksi Spring and Summer 2019.

"Kami melihat, saat ini ada kecenderungan fashion kembali ke era 90-an jadi kami pun mencoba menghadirkan sepatu ala vintage namun tetap kekinian,” kata Marketing Communication Keds Indonesia, Siti Ayu Rahmi saat pengenalan gerai terbaru Keds di Mal Gandaria City Jakarta, Senin (22/4).

Menurut Ayu, ada beberapa macam koleksi Keds back to vintage. Antara lain model champion starlight dengan tambahan ornamen bintang kecil di atas sepatu, champion tie dye dengan warna yang khas vintage, dan champion ladies first dengan tambahan stiker-stiker di sepatu yang khas tahun 90-an.

photo
Koleksi back to vintage dari Keds.

Menurut dia, tambahan ornamen dan stiker itulah yang menjadi terobosan baru dari Keds. Soalnya, koleksi Keds biasanya didominasi warna putih dan polos.

“Zaman tahun 90-an stiker dan ornamen itu biasa dipakai di kuku. Makanya ornamen itu kami hadirkan di koleksi Keds untuk mewakili kenangan kita tentang masa kecil di era 90-an,” kata Ayu.

Ayu menilai, resposn dari konsumen juga sangat positif terhadap edisi vintage Keds. Hal itu dilihat dari penjualan yang cukup memuaskan.

“Kami berharap dengan koleksi vintage ini bisa mendorong perempuan Indonesia lebih berani mengejar mimpi dan selalu percaya diri,” kata Ayu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA