Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Persiapan Darius Sinathrya Bermotor di Himalaya

Senin 24 Jun 2019 16:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Darius Sinathrya

Darius Sinathrya

Foto: Republika
Darius Sinathrya akan susuri Himalaya pada akhir Juli hingga awal Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi brand ambassador Eiger, Darius Sinathrya mendapat tantangan besar. Ia diajak melakukan perjalanan jauh dengan motor Royal Enfield di wilayah Himalaya yang membentang di India dan Nepal.

Sebagai pengendara yang minim perjalanan jauh dengan motor, Darius tidak ciut. Namun, ia tak mau gegabah. Ia mencoba mempersiapkan diri, baik mental dan fisik untuk long distance riding menuju ketinggian 5.600 mdpl.

"Kami banyak diskusi untuk menentukan waktu dalam perjalanan, buat istirahat, dan membuat rencana-rencana untuk di sana," ujar Darius yang akan melakukan perjalanan dari Khatmandu hingga Lukla.

Darius yang akan memboncengi istrinya, Donna Agnesia, akan menunggang Royal Enfield menyusuri 1.500 kilometer selama tujuh hari pada akhir bulan Juli mendatang. Jarak tersebut, menurut Darius, bukanlah tantangan utamanya. Namun, berkendara di ketinggian dengan menggunakan motor menuntutnya memiliki persiapan matang.

Untuk jarak tempuh yang panjang dengan ketinggian yang tidak biasa, Darius telah mempertimbangkan kesiapan untuk memperkecil bahaya. Dia pun memilih tidak terlalu memusingkan rencana-rencana tambahan lain, seperti apa saja yang akan dilakukan selama perjalanan.

"Kalau disiapkan segala hal malah kurang seru dan petualangan ini kan harus ada kejutan-kejutannya," ujar Darius.

Darius mengatakan, dalam perjalanan tersebut akan ada enam peserta, termasuk dia dan istrinya. Mereka akan membawa lima motor Royal Enfield Himalayan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA