Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Janet Jackson Temukan Tujuan Hidup Baru Sejak Jadi Ibu

Senin 24 Jun 2019 17:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Janet Jackson

Janet Jackson

Foto: EPA
Kelahiran seorang putra memengaruhi hidup dan karier Janet Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Janet Jackson merasa telah menemukan tujuan hidup baru setelah menjadi ibu sepenuhnya. Ikon pop berusia 53 tahun itu merasa menjadi seorang ibu setelah kelahiran putranya, Eissa, sangat memengaruhi hidup dan kariernya.

“Aku berada di tempat yang luar biasa. Aku punya putra yang cantik,” katanya kepada The Sunday Times yang dikutip People, Senin (24/6).

Penyanyi yang akan menampilkan debutnya di Festival Glastonbury itu menyebut teman-temannya memberinya julukan baru setelah menjadi seorang ibu. Mereka menyebut Jackson sebagai Superwoman atau perempuan super.

"Teman-temanku memanggilku Superwoman. Tuhan tahu aku tidak seperti itu, tapi aku pikir apa yang mereka lihat adalah energi dan dorongan ekstra yang saya dapatkan dari inspirasi Eissa,” ujar pelantun Rhythm Nation itu.

Jackson mulai pindah rumah di Las Vegas pada awal 2019 lalu. Meskipun telah pindah dan merawat seorang anak, dia tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi ikonik Amerika Serikat.

Akan tetapi, tak dimungkiri, setelah itu dia pun agak mengurangi sedikit kepadatannya di dunia musik. Sebab, saudari dari Michael Jackson itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan putranya yang berusia dua tahun.

“Aku banyak melambat. Aku tidak berlatih berjam-jam seperti dulu karena bersama bayi. Hari-hariku telah terpotong jadi aku bisa menghabiskan waktu bersamanya, ”jelasnya.

Bahkan, ketika bekerja Jackson masih bisa berada di dekat putranya yang disambutnya pada 2017 lalu. Bayinya itu juga kerap dibawa pada saat latihan untuk bernyanyi bersama. Putranya itu disebutnya suka berada di sekitar anak-anak.

Pada momentum ketika dia dilantik ke Rock & Roll Hall of Fame pada Maret lalu, Jackson sempat memberi putranya teriakan manis. "Aku hanya ingin berterima kasih kepada bayiku, putra yang tampan. Dia membangunkanku setiap pagi menyanyikan melodinya sendiri. Aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah hatiku, kamu adalah hidupku, dan kamu telah menunjukkan kepadaku arti dari cinta yang nyata dan tanpa syarat. Mama mencintaimu Eissa,” kata dia.

Selama wawancara dengan Billboard tahun lalu, Jackson menyatakan sampai dia menjadi seorang ibu, dia tidak pernah tahu seberapa besar cinta yang harus dia berikan. Bayinya itu telah menunjukkan kepadanya mengenai apa cinta itu. Meskipun banyak yang tak mempercayai bahwa banyak orang mendalami mengenai emosi itu, cinta selalu lebih dalam.

“Cinta itu tidak terbatas. Dan bagi seseorang seperti aku yang dibesarkan dalam bisnis pertunjukan di mana kepedulian diri selalu menjadi prioritas, betapa beruntungnya aku sekarang untuk peduli, pertama dan terutama, dengan kesejahteraan orang lain," ujarnya lagi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA