Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Obama Produksi Podcast untuk Spotify

Jumat 07 Jun 2019 08:25 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya

Barack Obama.

Barack Obama.

Foto: AP
Obama juga akan tampil dalam podcast yang diproduksinya sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah mendapatkan kesepakatan produksi dengan Netflix tahun lalu, mantan Presiden AS Barack Obama dan mantan ibu negara Michelle Obama memperluas kerajaan media mereka yang berkembang ke audio, dengan memproduksi podcast untuk Spotify.

Baca Juga

Platform streaming musik Spotify mengumumkan pada Kamis (6/6) bahwa Obama telah menandatangani kemitraan multi tahunan untuk membuat podcast, yang akan diproduksi oleh divisi audio yang baru didirikan dari perusahaan produksi mereka, Higher Ground Productions, yang mulai bekerja dengan Netflix tahun lalu.

Spotify mengatakan bahwa Obama akan memproduksi dan kadang-kadang muncul di podcast tersebut, yang belum diungkapkan secara detil. "Kami selalu percaya pada nilai dari percakapan yang menghibur dan membangkitkan pikiran," kata mantan presiden itu dalam sebuah pernyataan dari Spotify.

“Ini membantu kami membangun koneksi satu sama lain dan membuka diri terhadap ide-ide baru. Kami sangat gembira tentang Higher Ground Audio karena podcast menawarkan kesempatan luar biasa untuk mendorong dialog yang produktif, membuat orang tersenyum dan membuat orang berpikir, dan, semoga, membawa kita sedikit lebih dekat bersama," jelas Barrack Obama, dilansir di Huffpost, Jumat (7/6).

“Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk memperkuat suara-suara yang terlalu sering diabaikan atau dibungkam sama sekali, dan melalui Spotify, kami dapat berbagi cerita itu dengan dunia,” kata mantan ibu negara AS, Michelle Obama.

"Harapan kami adalah bahwa melalui pendongeng yang menarik dan menginspirasi, Higher Ground Audio tidak hanya akan menghasilkan podcast yang menarik, tetapi juga membantu orang terhubung secara emosional dan membuka pikiran mereka - dan hati mereka," tambah Michelle.

Dalam mengumumkan kemitraan, kepala konten Spotify, Dawn Ostroff memuji mantan pasangan kepala negara itu sebagai dua suara paling penting di dunia. "Merupakan hak istimewa untuk bekerja bersama mereka untuk mengidentifikasi dan berbagi cerita yang akan menginspirasi audiens global kami, yang mencari Spotify untuk konten terobosan yang unik," kata Ostroff.

Kesepakatan itu merupakan tindakan besar bagi Spotify, yang telah bekerja untuk memperluas ke podcast orisinal, di samping streaming musik. Awal tahun ini, perusahaan ini mengakuisisi perusahaan podcasting Gimlet Media.

Di antara banyak proyek mereka sejak meninggalkan Gedung Putih, Obama telah bekerja sama dengan Netflix dalam kesepakatan yang menguntungkan untuk memproduksi film dan serial televisi.

Bulan lalu, mereka meluncurkan proyek pertama mereka untuk raksasa streaming tersebut, yang meliputi film fitur, beberapa serial televisi, seri anak-anak dan beberapa film dokumenter - termasuk American Factory, yang memenangkan salah satu penghargaan teratas di Sundance Film Festival tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA