Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Lebanon Larang Film yang Dibintangi Dua Aktor Ini

Selasa 16 Jan 2018 06:42 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Poster film The Post

Poster film The Post

Foto: Pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Badan intelijen Lebanon telah melarang film thriller politik terbaru yang dimainkan oleh Steven Spielberg, "The Post". Film lain yang dilarang yaitu drama Australia "Jungle".

"Pemutaran film 'The Post' telah dilarang," kata pejabat dari Otoritas Keamanan Umum Lebanon, yang berbicara tanpa menyebut nama, seperti dikutip Al Arabiya English.
 
Selain mengendalikan perbatasan, Keamanan Umum Lebanon bertanggung jawab atas penyensoran film, drama, dan buku. Larangan itu dilakukan untuk mematuhi pemboikotan terhadap Israel.
 
Aktor besar Hollywood itu masuk daftar hitam oleh badan pan-Arab yang berbasis di Kairo. Ia diketahui telah menyumbangkan 1 juta dolar AS kepada Israel selama perang 2006 antara negara Yahudi dan Lebanon. Hingga kini, kedua negara masih resmi berperang.
 
Sementara, film drama "Jungle" menceritakan perjuangan seorang petualang Israel Yossi Ghinsberg untuk bertahan hidup. Ia tersesat di bagian bumi yang belum dipetakan di Amazon Bolivia pada 1981.
 
Film yang dibintangi Daniel Radcliffe itu telah diputar selama dua minggu di Lebanon. Namun, kini film tersebut ditarik setelah ada beberapa aduan.
 
Beberapa hari sebelumnya, sebuah kelompok bernama Kampanye Lebanon untuk Memboikot Pendukung Israel mengeluarkan sebuah pernyataan. Mereka menolak film "Jungle" karena karakter utamanya adalah seorang Israel, begitu pula salah satu produsennya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA