Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

The Hunchback of Notre Dame Dibuat Versi Live Action

Kamis 17 Jan 2019 20:59 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

The Hunchback of Notre Dame akan dibuat versi live action.

The Hunchback of Notre Dame akan dibuat versi live action.

Foto: Polygon
Film musikal ini kembali dengan sentuhan lebih modern.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Disney kembali akan menggarap film animasi klasiknya menjadi versi live-action. Kali ini, film musikal The Hunchback of Notre Dame akan dibangkitkan kembali dengan sentuhan lebih modern.

David Henry Hwang, pemenang Tony di belakang M Butterfly, telah ditetapkan menulis naskah untuk Hunchback. Film animasi pertamanya dirilis pada 1996 yang berangkat dari novel asli karya Victor Hugo pada 1831 .

Komposer Alan Menken dan penulis lirik Stephen Schwartz telah dipercaya menggarap animasi klasik Disney. Keduanya pun kembali untuk membantu rumah produksi ini menulis musik untuk versi live-action.

Menken merupakan komposer dibalik live-action Beauty and the Beast. Dia pun saat ini sedang bekerja pada adaptasi untuk Aladdin dan The Little Mermaid.

Sedangkan Schwartz terlibat dalam penggarapan animasi Pocahontas dan Dream Works Animation The Prince of Egypt. Dia saat ini terikat pada sebuah film berdasarkan pertunjukan Broadway Wicked sebagai penulis lirik.

Karya sastra karangan Hugo ini memperkenalkan karakter Quasimodo, seorang bungkuk yang terjebak dalam kesendirian di menara lonceng Notre Dame di Paris. Disney memberikan sentuhan yang lebih ramah keluarga ketimbang cerita novelnya.

Dalam film animasi, cerita dihiasi musik dengan lagu-lagu seperti "The Bells of Notre Dame" dan "Out There." Demi Moore sebagai Esmerelda, Tony Jay sebagai Menteri Kehakiman Paris Frollo, Kevin Kline sebagai Kapten Penjaga Frollo Phoebus, dan Tom Hulce sebagai si bungkuk dalam animasi tersebut, dikutip dari EW, Kamis (17/1).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA