Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Film NKCTHI Diharapkan Bisa Jadi Penyemangat Hidup

Selasa 12 Feb 2019 10:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Dari kiri ke kanan, sutradara Angga Dwimas Sasongko, produser Anggia Kharisma, dan penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Senin (11/2). Visinema Pictures akan memfilmkan buku NKCTHI.

Dari kiri ke kanan, sutradara Angga Dwimas Sasongko, produser Anggia Kharisma, dan penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Senin (11/2). Visinema Pictures akan memfilmkan buku NKCTHI.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
NKCTHI menyajikan tulisan sederhana yang begitu menyentil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser Anggia Kharisma mengungkap alasan mengapa Visinema Pictures tertarik menggarap film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Anggia dan suami, Angga Dwimas Sasongko yang menjadi sutradara, sangat terpikat dengan buku tersebut.

Baca Juga

"Kumpulan tulisan dalam buku NKCTHI merefleksikan pengalaman personal. Kami ingin membawa konten itu ke medium layar lebar agar pesannya sampai kepada lebih banyak orang," ungkap Anggia yang juga menjabat sebagai Chief Content and Strategy di Visinema Group.

Dia mengatakan, buku laris karya Marchella FP itu sejalan dengan pesan utama yang hendak disampaikan Visinema lewat film. Setiap kali akan menggarap proyek sinema tertentu, hal utama yang disoroti Visinema adalah soal ketahanan.

Jika diterjemahkan secara bebas, kata itu merujuk pada bagaimana seseorang bertahan untuk terus menjalani hidupnya. Apabila dicermati, hal tersebut selalu menjadi inti utama dari film-film produksi Visinema Pictures.

Anggia berujar, NKCTHI menyuarakan hal sama. Misalnya, bagaimana individu belajar dari kesalahan, menghadapi kegagalan, dan pada akhirnya mencintai dengan lebih baik. Semua pelajaran mahal itu dirangkum dalam tulisan sederhana yang begitu menyentil.

Meski sederhana, kutipan-kutipan penyemangat dan pembangkit motivasi itu sama sekali bukan hal sepele. Bisa jadi, tulisan menyelamatkan hidup banyak orang yang sedang mengalami krisis, stres, bahkan depresi sampai ingin mengakhiri hidup.

Sebagai produser, Anggia berharap efek sama juga dirasakan pembaca buku yang nantinya menyimak versi film NKCTHI. Karena itu, skenario yang tengah digarap Anggia bersama Angga dan Marchella sebisa mungkin benar-benar terkait dan mewakili banyak orang.

"Tanggung jawabnya besar dan selalu ada tantangan menarik di setiap proyek film. Dengan relevansi, esensi cerita, dan komposisi tepat, saya harap film ini bisa digulirkan dan kena di hati banyak orang," ujar Anggia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA