Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Film The Man from The Sea Akhirnya Tayang di Bioskop

Rabu 13 Feb 2019 01:35 WIB

Red: Ani Nursalikah

Film The Man from the Sea (Laut).

Film The Man from the Sea (Laut).

Foto: Dok Nikkatsu/Kaninga Pictures
Film bergenre drama-fantasi ini merupakan kolaborasi Jepang-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film kolaborasi Indonesia-Jepang The Man from The Sea atau Laut yang jadi penutup Pekan Sinema Jepang 2018 akan ditayangkan di bioskop reguler Indonesia mulai 14 Februari 2019. Film yang digarap sutradara Jepang Koji Fukada ini merupakan produksi Kaninga Pictures yang berkolaborasi dengan Nikkatsu, dan Comme Des Cinemas.

Dalam film ini, aktor dan aktris dari Indonesia dan Jepang juga saling beradu akting, yakni Dean Fujioka, Adipati Dolken, Sekar Sari, Taiga, Junko Abe dan Mayu Tsuruta. "Akhirnya The Man from The Sea (Laut) akan tayang di Indonesia. Pecinta film Indonesia akan disuguhkan satu film dengan ide cerita yang cukup unik, dan mungkin juga jarang kita temui ide cerita seperti ini di film-film lain," ujar Adipati yang berperan sebagai Kris dalam keterangan pers, Selasa (12/2).

Bagi Adipati, film ini memiliki ragam cerita, dan plot twist yang menarik. Mulai dari kehadiran sosok misterius yang secara tiba-tiba terdampar di pantai Aceh dan memiliki keajaiban tentang misi kemanusiaan, hingga kisah romansa percintaan yang ada di tengah- tengah hubungan persahabatan.

Kehadiran film ini di bioskop reguler di Indonesia juga terasa menyenangkan bagi sang aktor karena film ini sebelumnya hanya diputar terbatas di Indonesia, seperti Jogja-Netpac Asian Film Festival dan Pekan Sinema Jepang. Film berdurasi 107 menit ini berlatar peristiwa tsunami yang melanda Aceh dengan genre drama-fantasi.

Laut mengisahkan seorang lelaki misterius ditemukan di sebuah pantai di Banda Aceh, Indonesia. Takako adalah seorang warga Jepang yang tinggal di Indonesia dalam misi penanggulangan bencana.

Bersama dengan anaknya Takashi, dan keponakannya, Sachiko, mereka merawat lelaki tersebut yang mengerti sedikit Bahasa Jepang. Lelaki tersebut mereka namakan Laut.

Takashi, Sachiko, dan teman Takashi, Kris dan Ilma, menjalin sebuah hubungan persahabatan. Sementara itu, Laut mulai melakukan keajaiban-keajaiban yang membuat orang curiga.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA