Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Dragon Ball Super: Broly, Pertarungan Sengit Para Saiyan

Kamis 21 Feb 2019 11:07 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Adegan dalam film Dragon Ball Super: Broly.

Adegan dalam film Dragon Ball Super: Broly.

Foto: Istimewa
Dragon Ball Super: Broly adalah sebuah kisah Saiyan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penggemar Dragon Ball, sejak kemarin film Dragon Ball Super: Broly tayang di seluruh bioskop. Film ini akan membawa Anda menyaksikan pertempuran sengit antara Goku, Vegeta dan seorang Saiyan yang selama ini telah dianggap hilang.

Dragon Ball Super: Broly adalah sebuah kisah Saiyan baru. Saat itu, Bumi sudah damai setelah Turnamen Kekuasaan.

Meski demikian, Goku tetap menghabiskan seluruh harinya dengan berlatih untuk mencapai kemampuan yang lebih besar. Dia menyadari alam semesta masih memiliki banyak orang yang lebih kuat.

Suatu hari Bola Naga milik Bulma dicuri oleh anak buah Frieza yang telah kembali dari Neraka. Hal tersebut kemudian menuntun Goku dan Vegeta bertemu dengan seorang Saiyan bernama Broly. 

Broly sebelumnya tidak pernah terlihat. Para Saiyan hampir semuanya musnah sejak Planet Vegeta hancur. Ternyata, Broly adalah anak dari Paragus yang dulunya diasingkan oleh Raja Vegeta karena memiliki kekuatan yang luar biasa besar.

Broly ditanamkan rasa kebencian oleh sang ayah dengan tujuan menghabisi Vegeta. Di sinilah pertempuran sengit terjadi antara Broly, Vegeta, dan Goku.

Saking besarnya kekuatan yang dimiliki oleh Broly, Goku dan Vegeta sampai kewalahan. Keduanya hampir menyerah dan terpaksa menyusun rencana mengalahkan Broly.

photo

Meski dalam film ini banyak adegan pertempuran, sifat Goku yang polos dan konyol mampu mencairkan suasana. Celetukan dan pertanyaannya mampu mengundang tawa penonton di tengah kegaduhan.

Film berdurasi 100 menit ini memiliki visual animasi yang khas seperti seri televisinya. Warna-warna yang ditampilkan sangat mencolok di mata penonton. Jurus legendaris Kamehameha milik Goku pun membawa penggemar Dragon Ball bernostalgia saat masa kecil mereka.

Namun untuk penonton pemula atau yang tidak pernah mengikuti Dragon Ball, mungkin akan sedikit kebingungan dengan berbagai karakter yang ada di film ini. Setiap karakter yang diciptakan oleh Akira Toriyama memang memiliki sejarahnya sendiri. Meski demikian sang sutradara, Tatsuya Nagamine tetap menjelaskan kembali bagaimana kehancuran Planet Vegeta dan bangsa Saiyan, serta awal mula Kakarot atau Goku datang ke Bumi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA