Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Film Gravity Tuai Pujian dari Para Astronaut

Kamis 10 Oct 2013 06:17 WIB

Red: Hazliansyah

Potongan adegan dalam film 'Gravity' besutan Alfonso Cuaron

Potongan adegan dalam film 'Gravity' besutan Alfonso Cuaron

Foto: www.emanuellevy.com

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film Thriller "Gravity" sukses menduduki puncak tangga box office di akhir pekan kemarin.

Film arahan sutradara Alfonso Cuarón yang berkisah tentang dua astronaut (diperankan oleh Sandra Bullock dan George Clooney) berhasil meraup 55,6 juta dolar AS atau rekor tertinggi untuk film-film yang dirilis Oktober ini.

Film ini dipuji di mana-mana, di antaranya Rotten Tomatoes yang menyebut "Gravity" 98 persen "fresh" berdasarkan 216 kritik, sedangkan 91 persen pembaca situs ini menyebut menyukai film tersebut.

Salah satu faktor yang membuat film ini menuai pujian adalah pengalaman menonton yang ditawarkan Gravity. Penonton seolah diajak ikut berada di luar angkasa.

"Begitu kredit film tayang, Anda akan mendapati diri Anda membayangkan peluncur ruang angkasa sesungguhnya seperti yang Anda sudah lihat atau menyaksikan orang berjalan di bulan, dan mengenang dengan takjub betapa manusia mampu mengembangkan teknologi untuk mengeksplorasi ruang angkasa," tulis Jocelyn Noveck dalam tulisannya untuk Associated Press.

Hal itu semakin kuat manakala pujian datang bukan hanya datang dari penonton, melainkan para astronot yang amat terkesan dengan film ini.

Astronaut Tom Jones yang mengakui menyukai adegan karakter yang dimainkan Bullock dan Clooney berjalan di ruang angkasa dari pesawat antariksa, memberi saran. "Tontonlah 'Gravity' dan Anda akan tahu mengapa para astronaut berani mendaftar lagi untuk peluncuran berikutnya," kata dia.

Cady Coleman yang pernah berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional pada 2010 ketika memberi masukan kepada Bullock untuk menjadi astronot, berkata kepada collectSPACE bahwa film itu telah membawa penontonnya ke ruang angkasa.

"Apa yang dilakukan [Gravity]," kata Coleman, "adalah membawa segerombolan manusia di Bumi ke antariksa, dan mereka menjadi para astronaut yang sesungguhnya."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA