Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Ahli Astrofisika Ungkap Kejanggalan Film 'Gravity'

Kamis 10 Oct 2013 06:46 WIB

Red: Hazliansyah

Film Gravity

Film Gravity

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film garapan sutradara Alfonso Cuarón, Gravity menuai banyak pujian dari penonton. Pujian juga datang dari para astronot yang mengatakan film tersebut benar-benar nyata.

Meski begitu, ada juga yang menganggap film yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney ini tidak pas.

Adalah seorang ahli astrofisika asal Amerika, Neil deGrasse Tyson, melalui akun twitter-nya @neiltyson mengungkapkan hal yang tidak akurat dari Gravity.

Dr Tyson yang punya 1,4 juta follower menulis 12 kicauan twitter dalam waktu satu jam.

"Film #Gravity harus berganti nama menjadi 'Zero Gravity," demikian kicauan pertama Tyson, seperti dilaporkan Daily Mail.

Kemudian dia bertanya: "Mengapa Bullock, seorang Dokter medis memperbaiki Teleskop Hubble Ruang Angkasa" dan "Bagaimana Hubble (350mil di atas bumi) dan ISS (230mil di atas bumi) serta stasiun antariksa China berada dalam garis pandang."

Dia juga mempertanyakan "Kenapa rambut Bullock tidak mengambang bebas di atas kepalanya" dan mengapa "Atronot Clooney menginformasikan kepada Bullock apa yang terjadi secara medis selama pencabutan oksigen (sic).

Dr Tyson mengakhiri kicauannya dengan pertanyaan "Mengapa kita lebih menikmati film SciFi dengan lingkungan fiktif daripada film tentang orang dan lingkungan yang asli."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA