Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Film Keluarga Cemara Siap Diproduksi Akhir 2017

Rabu 11 Oct 2017 08:33 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Keluarga Cemara diangkat jadi film

Keluarga Cemara diangkat jadi film

Foto: Visinema Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan film Visinema Pictures menggarap ulang sinetron Keluarga Cemara menjadi versi film layar lebar. Produser film, Anggia Kharisma, mengatakan film siap diproduksi mulai Desember 2017 sampai Januari 2018.

"Sekarang masih tahap praproduksi merampungkan skenario yang ditulis Gina S Noer dan Yandy Laurens, ceritanya diangkat dari serial cerita pendek dan tayangan televisi karya Arswendo Atmowiloto," ujar Anggia.

Ia menjelaskan, penulis skenario Gina juga merangkap sebagai produser film dan Yandy didapuk sebagai sutradara. Keduanya bekerja sama menyiapkan naskah dan membuat kisah Keluarga Cemara menjadi bernuansa kekinian dan sangat milenial dengan latar waktu saat ini.

Tayangan yang populer di era 1990-an hingga awal 2000-an itu menceritakan kesederhanaan sebuah keluarga kecil. Kepolosan para tokohnya yakni Abah, Emak, serta ketiga putri mereka, Euis, Ara, dan Agil, memikat penonton hingga tayangan sinetronnya selalu dinanti-nanti.

Anggia menginformasikan, tokoh Abah dan Emak diperankan aktor Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir. Ia masih merahasiakan pemeran tiga tokoh anak yang rencananya akan diumumkan sebelum perilisan film pada pertengahan 2018.

Keterlibatan Ringgo dan Nirina diakui Anggia akan menyuntikkan nuansa komedi pada film. Ia yakin keduanya dapat membuat Keluarga Cemara menjadi tontonan yang segar dan menghibur, sekaligus membagikan nilai-nilai positif mengenai keluarga yang masih relevan hingga saat ini.

"Lagu pengiring Keluarga Cemara yang ikonik dan sangat dikenal oleh keluarga Indonesia juga tetap kami pertahankan, tetapi seperti apa dan siapa yang menyanyikan, tunggu saja," kata Anggia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA