Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Sosok Abah-Emak Kekinian di Film Keluarga Cemara

Rabu 11 Okt 2017 10:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir berperan sebagai Abah dan Emak dalam film Keluarga Cemara

Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir berperan sebagai Abah dan Emak dalam film Keluarga Cemara

Foto: Visinema Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok orang tua bijaksana Abah dan Emak dalam sinetron terkenal Keluarga Cemara akan disulap menjadi kekinian dalam versi layar lebarnya. Pemeran dua tokoh tersebut adalah aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir.

"Sebenarnya agak aneh waktu tahu di film ini akan berperan sebagai suami Nirina, karena selama ini melihat sosok Nirina sudah seperti kakak sendiri," kata Ringgo mengomentari perannya sebagai Abah yang memiliki tiga anak perempuan.

Meski begitu, Ringgo tidak berpikir panjang menerima tawaran Visinema Pictures untuk bermain dalam film Keluarga Cemara. Apalagi, pria 35 tahun itu termasuk penonton setia sinetron Keluarga Cemara yang terkenal di tahun 1990-an.

Menurut Ringgo, tayangan tersebut menampilkan ikon keluarga ideal. Banyak nilai yang bisa didapatkan seperti kesederhanaan, saling jujur dan menyayangi satu sama lain, sehingga ia sangat senang dapat terlibat dalam film versi layar lebar yang akan dirilis pertengahan 2018 itu.

Ringgo dan Nirina agaknya akan memutarbalikkan citra Abah-Emak yang dikenal publik sebelumnya. Pada versi sinetron, Abah diperankan aktor Adi Kurdi, sementara Emak diperankan Novia Kolopaking kemudian digantikan aktris Anneke Lutfiah Putri.

Nirina mengatakan, menghidupkan karakter Emak adalah sebuah tantangan besar. Ia mengatakan, masyarakat terlanjur mengidentikkan citra dirinya dan Ringgo dengan kekocakan sehingga ia agak nervous berperan dalam Keluarga Cemara yang bergenre drama.

"Saya pastikan filmnya akan jadi berbeda, tetap kental dengan nilai kekeluargaan tapi dibawa kekinian," kata Nirina yang melakukan persiapan khusus dengan mulai memanjangkan rambutnya untuk proses shooting akhir 2017.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA