Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tantangan BCL Isi Suara Erin di Film Si Juki The Movie

Kamis 23 Nov 2017 15:27 WIB

Red: Hazliansyah

BCL isi suara karakter Erin di film

BCL isi suara karakter Erin di film

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Bunga Citra Lestari turut terlibat di film animasi Si Juki The Movie produksi Falcon Pictures. Di film tersebut, BCL mengisi suara untuk karakter Erin. Ini adalah kali pertama bagi BCL mengisi suara untuk sebuah film animasi.

"Mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain. Emosi dan ekspresi sebuah karakte dalam film animasi harus bisa disampaikan melalui suara," ujar BCL, Kamis (23/11).

Hal itu pun dikatakan BCL sebagai tantangan tersendiri. Berbeda dengan film layar lebar pada umumnya.

"Jadi, bagaimana kita create suara supaya orang bisa dapat emosi dan energi kita, tanpa facial expression dan body language yang kita tunjukkan secara visual,” ungkapnya.

Untuk dapat menjiwai sosok Erin, ibu dari Noah Sinclair ini sebelumnya telah mempelajari karakter Erin. Menurutnya, Erin ini pintar, serius, dan dia bekerja di badan antariksa di Amerika. Dan Erin selalu mengucapkan istilah-istilah antariksa selayaknya seorang ilmuwan.

Tidak hanya masalah teknis, BCL juga kesulitan untuk mencocokkan karakter suara Erin. Karakter Erin yang berusia 20 tahun jauh berbeda dengan usia BCL yang sudah menginjak 30. Untuk mencocokkannya BCL pun harus mengubah suaranya.

"Suara harus berubah karena suaraku sudah agak berat. Usia aku kan 30 tahun, sementara Erin ini 20 tahunan. Lulusan Amerika juga, jadi ada logat-logat bahasa Inggris yang American banget, ada banyak yang harus dijaga, konsistensi sih," ujarnya.

BCL berharap film Si Juki The Movie bisa diterima oleh anak-anak Indonesia dan pecinta film animasi.

”Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia secara umum bisa mencintai film ini, seperti mereka mencintai atau menyukai film-film animasi produksi Disney atau produksi asing. Karena ini adalah 100 persen karya anak bangsa, dan aku rasa kita sebagai orang Indonesia wajib mengapresiasinya,” harapnya.

Selain BCL, film "Si Juki The Movie" diisi sejumlah nama besar lainnya. Seperti Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremy Teti, dan Maya Wulan.

"Si Juki The Movie" akan hadir di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Desember 2017.








BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA