Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Quentin Tarantino Beberkan Alasan Ogah Nonton Netflix

Rabu 29 Nov 2017 11:24 WIB

Rep: Dwina Agustin / Red: Nur Aini

Quentin Tarantino

Quentin Tarantino

Foto: jenstea.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Sutradara terkenal Amerika Serikat Quentin Tarantino ternyata bukan pengemar menonton melalui layanan streaming, seperti Netflix. Dia memilih untuk tetap menggunakan cara tradisional dengan menyewa film di rental setelah tidak tayang di bioskop.

"Saya tidak di Netflix, jadi saya bahkan tidak bisa mengatakan dengan tepat bagaimana cara kerjanya," kata sutradra Django Unchained dikutip dari EW, Rabu (29/11).

Tarantino menyatakan, jika menggunakan layanan streaming akan membuat orang tidak benar-benar menikmati film yang ditonton. Bahkan kebanyakan justru hanya akan menikmati film selama 10 atau 20 menit saja, dan setelah itu akan melakukan kegiatan lainnya.

Cara tersebut, menurut sutradara peraih Oscar ini, sangat berbeda dengan cara tradisional. Dengan menghampiri toko rental video, akan membuat seseorang berpetualang, mulai dari melihat-lihat, memilih, hingga melakukan interaksi dengan orang lain yang bisa membuahkan rekomendasi film lain.

"Dan dia tidak hanya menaruh sesuatu di tangan Anda, dia memberi Anda sedikit promosi penjualan untuknya. Dan intinya, Anda semacam investasi dengan cara yang tidak diinvestasikan dengan teknologi elektronik saat berhubungan dengan film," ujar sutradara The Hateful Eight.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA