Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Isi Soundtrack Si Juki, Titiek Puspa Pakai "Suara Palsu"

Ahad 10 Des 2017 14:18 WIB

Red: Hazliansyah

Titiek Puspa saat rekaman soundtrack film

Titiek Puspa saat rekaman soundtrack film

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legendaris Titiek Puspa terlibat dalam proyek film animasi "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir". Ia didapuk menyanyikan soundtrack film produksi Falcon Pictures tersebut berjudul "Anti-Mainstream".

Bisa terlibat mengisi soundtrack film, dikatakan Titiek Puspa menjadi pengalaman menarik. Sebab disini ia menyanyikan lagu soundtrack tersebut dengan suara falseto.

"Saya nggak pakai suara asli, tapi pakai falseto. Suara saya kan rendah," ujar Titiek Puspa saat ditemui usai rekaman soundtrack film Si Juki, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, sengaja memilih suara jenis tersebut agar sesuai dengan karakter Si Juki. Si Juki sendiri adalah seorang laki-laki sementara lagunya dinyanyikan oleh wanita.

"Saya minta karena filmnya begini, jangan pakai suara asli saya. Nanti malah jadi rusak," ujarnya.

Suara falseto sendiri sering digunakan untuk memberi kesan lagu seolah-olah dinyanyikan oleh pria padahal yang menyanyikannya wanita. Begitu juga sebaliknya.

Sementara Faza, selaku pencipta komik Si Juki mengatakan, pemilihan Titiek Puspa disesuaikan dengan karakter Si Juki yang memang anti-mainstream.

"Karena karakter Si Juki kan anti-mainstream, jadi soundtrack harus beda banget, harus sangat unik. Bukan yang terkenal di anak muda, yang legend seperti Eyang Titiek Puspa. Supaya lagunya beda dengan yang lain," ujarnya.

Film "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir" menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat.

Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Film "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir" akan tayang serentak diseluruh bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 28 Desember 2017.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA