Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Dilan 1990 Sukses Tembus 1 Juta Penonton

Senin 29 Jan 2018 14:06 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film Dilan

Poster film Dilan

Foto: ist
Menjadikan film ini sebagai film Indonesia terlaris sementara di tahun 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren positif raihan penonton film Dilan 1990 masih terus berlanjut. Belum genap memasuki hari ke empat penayangan, film yang diangkat dari novel mega best seller karya Pidi Baiq ini sudah berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton. Menjadikan film ini sebagai film Indonesia terlaris sementara di tahun 2018.

"Dari awal saya sudah menduga kalau film ini akan menghadirkan jutaan penonton. Alhamdulillah, dugaan saya tidak meleset," ujar produser Max Pictures Ody Mulya, Senin (29/1).

Lebih lanjut, Ody mengungkapkan, kalau dia merasa senang karena film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini, mendapatkan review yang juga positif dari netizen yang telah menonton film ini.

"Alhamdulillah, kerja keras kami dapat menghibur penonton film Dilan. Ini menjadi penyemangat untuk kami untuk membuat sekuel film Dilan ini," ujarnya.

Film Dilan 1990, pada hari ketiga penayangannya, Sabtu (27/1) sukses menghadirkan 411 ribu penonton. Prestasi tersebut hampir melewati perolehan penonton Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss.

Film ini menceritakan siswi salah satu sekolah menengah atas (SMA) bernama Milea (Vanesha Priscillia) . Pagi itu ia bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang meramalkan mereka akan bertemu di kantin.

Saat istirahat, Milea tak kunjung pergi ke kantin. Akhirnya, ia mendapatkan sepucuk surat berisi permintaan maaf karena ramalannya salah, namun Dilan kembali meramalkan mereka akan bertemu di rumah Milea pada keesokan harinya.

Saat Milea mencuci sepatu, ia dipanggil oleh pembantunya karena dicari seseorang. Orang itu adalah Dilan yang mengantar sepucuk surat bersama dengan temannya.

Rupanya Dilan menyukai Milea dan terus mendekati Milea setiap hari dengan gombalan romantisnya yang membuat tersenyum. Di ulang tahun ke-17 Milea, perempuan cantik ini mendapat kejutan dari sang pacar yang datang dari Jakarta, Beni (Brandon Salim).

Milea juga mendapat kejutan dari teman-teman sekelas dan Dilan. Sejak saat itu hubungan Milea dan Dilan semakin dekat, tetapi juga sempat merenggang karena teman sekelas Milea, Nandan menyukai Milea.

Lain hari, Milea memiliki kesempatan untuk datang ke TVRI Jakarta untuk lomba cerdas cermat. Saat menunggu Wati dari toilet, Beni datang disaat Milea sedang duduk berdua dengan Nandan. Beni yang salah paham merendahkan Milea di depan umum dengan kata-kata yang tak pantas. Hubungan Beni dan Milea pun kandas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA