Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Netflix akan Buat Serial "Avatar: The Last Airbender"

Rabu 19 Sep 2018 16:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Avatar: The Last Airbender

Avatar: The Last Airbender

Kisah live action ini akan dibuat sesuai dengan cerita animasi Avatar Aang

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Netflix telah mengumumkan rencana untuk menggarap "Avatar: The Last Airbender". Serial animasi Nickelodeon ini cukup sukses menarik peminat meski film live-action begitu menuai kritik pedas.

Namun, dalam proyek baru Netflix ini, pembuat seri asli Michael DiMartino dan Bryan Konietzko bekerja sebagai produser eksekutif. Rencananya produksi akan dimulai pada 2019.

“Kami senang mendapat kesempatan untuk memimpin adaptasi live-action dari Avatar: The Last Airbender,” kata Konietzko dan DiMartino dalam sebuah pernyataan, dikutip dari EW, Rabu (19/9).

Platform streaming akan membuat serial "live-action" baru yang diadaptasi dari cerita animasi itu. Kisah ini bercerita soal Aang sang avatar dan pendamping binatang peliharaannya Appa.

Serial animasi "The Last Airbender" memvisualisasikan dunia fantasi pengendali elemen dari dunia. Lalu ada Avatar yang mampu menguasai keempat elemen angin, bumi, api, dan air, untuk membawa keseimbangan ke dunia. Namun ketika Avatar, bereinkarnasi menjadi tubuh baru setelah setiap siklus hidup dan lenyap, Bangsa Api bangkit untuk mendominasi dunia.

Aang merupakan Avatar baru ditemukan berada dalam bongkahan es. Dia berhasil dikelurkan oleh suku Bangsa Air. Dia dijuluki "Airbender terakhir" karena serangan yang telah dilakukan oleh Bangsa Api.

“Kami tidak sabar untuk menyadari dunia Aang sebagai sinematis seperti yang selalu kami bayangkan, dan dengan pemain yang pantas secara budaya, tidak bercat putih," ujar Konietzko dan DiMartino.

Di masa lalu, kata-kata "Avatar" dan "live-action" belum sesuai dengan penggemar. M. Night Shyamalan mencoba untuk membuat film aksi langsung berdasarkan serial animasi itu dengan The Last Airbender. Namun, hasilnya mengecewakan dengan penghasilan 319,7 juta dolar dengan anggaran 150 juta dolar.

“Kami berkomitmen untuk menghormati visi Bryan dan Mike untuk menceritakan kembali ini dan sangat senang untuk mendukung mereka dalam membuat seri acara live-action, membawa dunia epik unsur ajaib Aang untuk hidup bagi pemirsa global di Netflix," kata Wakil Presiden Jaringan Konten Anak dan Keluarga Netflix Melissa Cobb.

Animasi "Avatar: The Last Airbender" meraih banyak penghargaan Nickelodeon, termasuk penghargaan Emmy dan Annie, selama penayangannya. Nickelodeon kemudian melanjutkan cerita dengan "The Legend of Korra" yang berfokus pada Avatar berikutnya setelah Aang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA