Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Netflix Buat Serial Animasi dari Buku Roald Dahl

Rabu 28 Nov 2018 10:39 WIB

Red: Ani Nursalikah

Netflix

Netflix

Foto: digitaltveurope.net
Hingga September 2018, Netflix sudah memiliki 137 juta pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mengatakan akan mengadaptasi karya-karya penulis anak Roald Dahl asal Inggris, seperti Charlie and the Chocolate Factory dan Matilda menjadi serial animasi, Selasa (27/11) waktu setempat. Perusahaan streaming itu sudah menandatangani kesepakatan dengan Roald Dahl Story Co, namun tidak mengungkapkan apa pun terkait finansial.

Netflix dalam keterangan pers seperti dikutip Reuters mengatakan judul buku Roald Dahl lain yang akan diadaptasi meliputi The BFG, The Twits, dan Charlie and the Great Glass Elevato. Netflix akan mulai memproduksinya pada 2019.

Buku-buku Roald Dahl sudah pernah diadaptasi ke dalam bentuk live-action, mulai dari Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971 dan versi remake pada 2005, film Matilda dan yang terbaru adalah The BFG keluaran Disney. Perjanjian dengan Netflix ini akan menciptakan versi animasi dari karya Roald Dahl untuk pertama kalinya.

"Misi kami yang mulia adalah untuk membuat anak-anak di seluruh dunia sebanyak mungkin bisa merasakan sihir unik dan pesan positif dari kisah-kisah Roald Dahl," kata janda Roald Dahl, Felicity Dahl, seperti dikutip Guardian.

"Kerja sama dengan Netflix adalah langkah signifikan untuk membuat misi itu terwujud dan merupakan babak baru yang menggembirakan bagi Roald Dahl Story Company. Roald akan, saya tahu, merasa senang," ujarnya.

Langkah Netflix untuk terjun ke animasi terjadi bertahun-tahun setelah melisensi film dan serial Disney, yang punya rencana membuat layanan streaming sendiri tahun depan. Rencana itu membuat Disney memindahkan konten-konten mereka dari pihak ketiga.

Netflix yang mengalokasikan dana sebesar delapan miliar dolar AS untuk membuat konten-konten original tahun ini sudah menghabiskan 6,9 miliar dolar AS untuk acara televisi dan film pada akhir dari kuartal ketiga. Per akhir September 2018, Netflix sudah memiliki 137 juta pelanggan yang menikmati tayangan televisi dan film di seluruh dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA