Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Film Lagi-Lagi Ateng, Tribute untuk Ateng dan Iskak

Selasa 08 Jan 2019 15:12 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Film Lagi- Lagi Ateng

Film Lagi- Lagi Ateng

Foto: Desy Susilawati/REPUBLIKA
Sutradara sebut film ini adalah penghormatan bagi almarhum komedian Ateng dan Iskak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kangen dengan sosok komedian Ateng dan Iskak? Jangan khawatir kini ada film yang menampilkan kembali karakter mereka bertajuk 'Lagi Lagi Ateng'. Film ini siap tayang 10 Januari 2019. 

Menurut Monty Tiwa, film ini akan menghidupkan lagi karakter Ateng dan Iskak, komedian terkenal di masa lalu dengan situasi modern. Semangat dari kedua komedian tersebut disalurkan melalui film yang hangat dan diharapkan dapat diterima penonton Indonesia. Film ini merupakan sebuah tribut, bukan remake maupun reborn. 

"Ini bentuk penghormatan kita untuk Ateng dan Iskak. Ini bukan remake atau reborn. Kita nggak bisa lagi replika orang-orang kaya gitu. Ini untuk mengenang mereka. Supaya ingat Indonesia pernah punya komedian seperti mereka. Jangan coba-coha bikin ulang enggak akan mungkin. Maksimal tribute," ujarnya kepada wartawan disela konferensi pers film tersebut di Jakarta, Senin (7/1). 

Dengan kesadaran tersebut, pihak pembuat film menginginkan spirit Ateng dan Iskak tetap terjaga sebagaimana film-filmnya terdahulu. Anak almarhum Ateng, Alexander Agung Suripto mengaku senang adanya film ini. Ia berharap film ini bisa diterima masyarakat bahkan bisa menghibur. 

"Semoga bisa menghibur. Hanya minta menjaga nama baik ayah saja dan om Iskak. Beberapa pesan moral yang ada dalam film ini semoga bisa jadi inspirasi untuk orang Indonesia bahwa yang paling penting adalah keluarga," ujarnya.

Di awal tahun 2019 telah diadakan pra pemutaran di dua kota terpilih yaitu Malang dan Surabaya. Dua kota beruntung ini menonton film Lagi Lagi Ateng terlebih dahulu. Hasilnya adalah tanggapan positif mengenai filmnya. 

Salah satu penonton mengatakan bahwa film ini membuatnya menangis sampai empat kali. Di akhir film ada pesan penting tentang keluarga yang tersimpan. Penonton lainnya mengatakan,"Filmnya gokil abis. Nyesel deh kalau nggak nonton.” Dua testimoni dapat dilihat di Instagram Lagi Lagi Ateng. Melalui akun media sosial ini, banyak update terkini yang dibagi. 

Film Lagi Lagi Ateng juga berbagi kebahagiaan bersama para kembar se-Indonesia. Di Gala Premiere, sekitar 100 pasang kembar akan hadir untuk menonton film. Selain itu, akan ada juga Kak Seto dan Yayasan Nakula Sadewa akan hadir. Trailer sudah dapat ditonton di kanal YouTube 13 Entertainment.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA