Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Film Keluarga Cemara Dapat 11 Nominasi di Piala Maya

Kamis 10 Jan 2019 20:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman (kanan), Nirina Zubir (kiri), Adhisty Zara (kedua kiri) dan Widuri Putri (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara gala premier film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (20/12).

Pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman (kanan), Nirina Zubir (kiri), Adhisty Zara (kedua kiri) dan Widuri Putri (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara gala premier film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (20/12).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Piala Maya adalah ajang apresiasi dari dunia maya untuk film Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Keluarga Cemara produksi Visinema Pictures mendapatkan 11 nominasi untuk 10 kategori di ajang penghargaan Piala Maya. Pemeran Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Puteri) sama-sama dinominasikan dalam kategori aktor/aktris remaja cilik terpilih.

Kategori lain yang mendapat nominasi yaitu film cerita panjang/film bioskop terpilih, penyutradaraan terpilih (Yandy Laurens), aktor utama terpilih (Ringgo Agus Rahman), dan aktris utama terpilih (Nirina Zubir). Salah satu pemeran, Asri Welas, dinominasikan sebagai aktris pendukung terpilih.

Nominasi skenario adaptasi terpilih didapatkan oleh Gina S Noer dan Yandy Laurens, tata musik terpilih oleh Ifa Fachir, dan penyunting gambar terpilih oleh Hendra Adhi Susanto. Nominasi kategori lagu utama terpilih pun dikantongi "Harta Berharga" yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari.

Piala Maya adalah ajang apresiasi dari dunia maya untuk film Indonesia. Pengumuman dan penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada 19 Januari 2019 nanti. Dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, Visinema Pictures berbangga dengan nominasi yang didapatkan.

Film Keluarga Cemara mengusung nilai-nilai yang menjadi dasar keluarga Indonesia, yakni kesederhanaan, ketulusan, kejujuran, dan saling membantu. Lewat kisah mengharukan, tayangan itu mengingatkan bahwa harta paling berharga adalah keluarga.

Sinema yang diadaptasi dari serial televisi populer berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto ini masih tayang di bioskop Indonesia. Keluarga Cemara diarahkan oleh sutradara muda Yandy Laurens serta diproduseri oleh Anggia Kharisma dan Gina S Noer.

Film turut dibintangi Maudy Koesnaedi, Gading Marten, Dayu Wijanto, Widi Mulia, Ariyo Wahab, Aci Resti, dan Bang Tigor. Nama lain termasuk Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Abdurrahman Arif, Kawai Labiba MA, Josia Frederico, Citra Ayu, Melati JKT 48, Eve JKT 48, dan Vanka JKT 48.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA