Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

20 Film Baru MD Pictures Siap Manjakan Penonton Tahun Ini

Jumat 18 Jan 2019 13:47 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Film Habibie dan Ainun.

Film Habibie dan Ainun.

Foto: ist
MD Pictures akakn mengembangkan spin-off dari film yang laris di pasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MD Pictures Tbk (FILM) merencanakan merilis lebih dari 20 film pada 2019. MD Pictures menetapkan rencana pengembangan lebih banyak produk spin-off bagi sejumlah hit waralaba, termasuk film Danur dan Habibie dan Ainun.

FILM juga akan meluncurkan Foxtrot Six bulan depan. Film ini bergenre laga dengan latar belakang Indonesia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/1), Foxtrot Six membawa pesan kuat tentang bahaya yang dihadapi dunia terkait perubahan iklim. Kemudian, empat produksi MD Pictures dengan kemitraan lain sedang direncanakan pada tahun ini.

Sebelumnya pada 2018, penonton film produksi MD Pictures mencapai lebih dari 5,2 juta penonton. Tiga film MD Pictures, yaitu Danur 2, Asih, dan Rasuk masuk dalam top 15 film yang sering ditonton pada 2018.

Pada tahun lalu juga, MD Pictures membentuk joint venture dengan PT Paw Pc Studios Indonesia dengan investasi mencapai sebesar Rp 10 miliar sehingga kepemilikan saham MD Pictures menjadi sebanyak 60 persen. Pembentukan joint venture ini sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja, melihat potensi dan peluang bisnis yang berkembang untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Dengan demikian, MD Pictures memiliki kemampuan peluang menghasilkan yang lebih luas, merilis, dan mendistribusikan lebih banyak film dan video berkualitas. Diharapkan di 2019, MD Pictures mampu menyasar pangsa pasar yang lebih besar dibandingkan 24 persen pada tahun lalu.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis digital yang terus meningkat tajam, MD Pictures membuka unit bisnis baru, MD Digital. Ini termasuk dalam kategori pendapatan digital, yakni penjualan Over The Top (OTT) ke perusaahaan-perusahaan seperti HOOQ, Netflix, Iflix, pendapatan iklan yang signifikan dari Youtube dan produk digital lainnya. MD Pictures memandang perolehan pendapatan dari unit digital akan terus menjadi pendorong yang signifikan bagi pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas perusahaan di 2019.

Sisi lain, serial animasi Indonesia milik MD Pictures Adit & Sopo Jarwo memenangkan penghargaan untuk program Anak-Anak dan Animasi Favorit di Panasonic Gobel Awards ke-21. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang kedua serial tersebut. Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, MD Pictures menjalankan program Corporate Social Responsibility yang memberikan manfaat pada masyarakat, termasuk memberikan perhatian pada kekerasan terhadap perempuan yang juga terjadi dalam industri film.

Sejalan dengan itu, MD Pictures telah menggelar pameran seni Lantern pada 24-25 November 2018. Lantern adalah pameran seni untuk memperingati penghapusan kekerasan terhadap perempuan yang dibuat oleh Riandra Pratama dan Cheryl Melwani.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA