Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Film Kisah Pernikahan Muslim Cina Raih Penghargaan di India

Sabtu 26 Jan 2019 06:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Festival Film Internasional Diorama (ilustrasi)

Festival Film Internasional Diorama (ilustrasi)

Foto: diorama.in
Film garapan Liu Miaomiao dan Hu Weijie itu bercerita kisah pasangan dari etnis Hui.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Film tentang kisah pernikahan sepasang muslim dan muslimah di salah satu desa di Cina berhasil menyabet penghargaan di India. Film berjudul 'Red Flower dan Green Leaves' itu meraih penghargaan di ajang Festival Film Internasional Diorama di New Delhi, India, Ahad (20/1).

''Film 'Red Flower and Green Leaves' meraih "Burung Perak" untuk kategori film cerita terbaik internasional,'' tulis laporan Global Times, Jumat.

Film garapan Liu Miaomiao dan Hu Weijie itu bercerita tentang pasangan dari etnis Hui (etnis minoritas Muslim). Mereka yang baru menikah itu tinggal di salah satu desa di wilayah baratlaut Cina.

Setelah mengalami pergulatan hidup sejak kecil, keduanya lambat laun mulai bisa terbuka. Keduanya pun mulai menyingkap rahasia keluarganya masing-masing.

Atas dukungan Indian Film Institute, Festival Film Internasional Diorama tersebut berakhir pada Ahad (20/1). Festival memutar lebih dari 130 judul film dari 50 negara.

Ajang tersebut juga memperlombakan film-film internasional dan film-film India. Film Spanyol berjudul "Newton's Third" berhasil menyabet "Burung Emas" dari ajang tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA