Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Mungkinkah Film Alita: Battle Angel Meraih Box Office?

Rabu 06 Feb 2019 16:49 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Alita Battle Angel

Alita Battle Angel

Foto: twitter.com
Alita kemungkinan berharap penjualan tiket di luar Amerika Serikat seperti di Cina

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Film Alita: Battle Angel yang disutradarai oleh Robert Rodriguez dan ditulis oleh produser James Cameron diperkirakan menghabiskan anggaran 150 juta AS (Rp 2,09 triliun) sampai 200 juta dolar AS (Rp 2,7 triliun). Hanya saja analis film memperkirakan Alita hanya akan mendapatkan keuntungan antara 45 juta sampai 50 juta AS (Rp 697,5 miliar) pada pembukaan.

Meskipun angka-angka ini tampak mengerikan, Alita akan mendapat manfaat dari pergeseran film liburan yang ramai. Alita: Battle Angel akan melawan Mary Poppins Returns, Bumblebee, dan Aquaman.

Analis Daniel Loria mengatakan dengan memindahkan film ke hari kasih sayang, akan sedikit lebih banyak menghasilkan uang melawan The Lego Movie 2 dan How to Train Dragon 3. Jika Alita tidak berhasil , itu akan menjadi kegagalan komersial kedua Fox dalam beberapa pekan setelah The Kid Who Would Be King gagal sebagai pemenang di box office.

Film itu menelan biaya produksi 60 juta dolar AS (Rp 837 miliar) dan dapat kehilangan 50 juta dolar (Rp 697,5 miliar) sebagai bom pertama di 2019. Loria menambahkan Alia bisa diselamatkan jika berhasil muncul sebagai kejutan di Cina.

Film ini akan menghadapi persaingan yang tajam dari lebih dari selusin film lokal ketika dirilis 22 Februari. Misalnya seperti Warcraft yang akhirnya menjadi sukses besar di Cina, tetapi selalu sulit untuk diprediksi.

Alita: Battle Angel dibintangi oleh Rosa Salazar, Mahershala Ali, Jennifer Connelly, Ed Skrein, Jackie Earle Haley, Keean Johnson, Eiza Gonzalez, Michelle Rodriguez. Film ini akan dirilis pada 14 Februari 2019.

Proyek lama yang dikembangkan di bawah Cameron sejak 2003 ini juga menghadapi sebagian besar tanggapan negatif dari kritikus film. Alita saat ini berada di 60 persen kategori “tomatoes” di Rotten Tomatoes dengan 41 ulasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA