Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Gara-Gara Captain Marvel, Rotten Tomatoes Ubah Kebijakan

Rabu 27 Feb 2019 18:49 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Brie Larson berperan sebagai Captain Marvel.

Brie Larson berperan sebagai Captain Marvel.

Foto: ComicBook
Captain Marvel diserang ulasan palsu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komentar negatif tidak bertuan menargetkan laman Rotten Tomatoes untuk ulasan film Captain Marvel. Serangan itu terus terjadi, hingga situs ulasan itu memutuskan mengubah salah satu kebijakan utamanya.

"Kami menonaktifkan fungsi komentar sebelum tanggal rilis film," kata Rotten Tomatoes mengumumkan dalam siaran pers, dikutip dari Independent, Rabu (27/2).

Situs berbagi ulasan Rotten Tomatoes telah mengungkapkan pengguna mereka tidak akan lagi dapat mengunggah ulasan sebelum film rilis. Hal tersebut dilakukan mengikuti peningkatan input yang tidak membangun dan kadang berbatasan dengan komentar yang menyudutkan.

"Sayangnya, kami telah melihat peningkatan dalam input non-konstruktif, kadang-kadang menyudutkan, yang kami yakini merugikan bagi pembaca umum kami," ujar keterangan resmi tersebut.

Pekan lalu, laporan yang beredar menyebut Captain Marvel telah ditargetkan mendapatkan ulasan palsu. Film yang belum tayang itu mendapatkan penurunan skor penonton dari 96 persen menjadi 54 persen.

Brie Larson, yang memerankan tokoh utama, telah memicu kontroversi sehingga filmnya mendapatkan serangan. Pemeran Room itu mengatakan, harus berbicara kepada seorang jurnalis film yang sangat berkulit putih ketika mempromosikan film-filmnya.

"Kami telah memutuskan mematikan fitur ini untuk saat ini adalah tindakan terbaik. Namun, jangan khawatir, penggemar masih akan mendapatkan pendapat mereka begitu film dirilis, pemirsa dapat meninggalkan peringkat dan komentar pengguna seperti biasanya," kata Rotten Tomatoes.

Film-film lain pun pernah ditargetkan mendapatkan serangan komentar buruk di Rotten Tomatoes. Salah satunya adalah reboot Ghostbusters yang diperankan oleh perempuan dan film Star Wars: The Last Jedi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA