Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Stark Raving Dad-The Simpsons Ditarik dari Layanan Streaming

Selasa 12 Mar 2019 13:30 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Para karakter dari serial populer The Simpsons.

Para karakter dari serial populer The Simpsons.

Foto: EPA
Stark Raving Dad merupakan episode The Simpsons yang melibatkan Michael Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penayangan film Leaving Neverland yang mengangkat tudingan skandal pelecehan anak menuai reaksi tajam dari berbagai kalangan terhadap mendiang Michael Jackson. Film dokumenter yang ditayangkan HBO itu juga mendorong produser kartun terkenal The Simpsons untuk menarik episode yang melibatkan Michael Jackson dari peredaran.

"Rasanya, ini satu-satunya pilihan yang bisa dibuat," ungkap Produser Eksekutif The Simpsons James L Brooks menanggapi penarikan episode tersebut seperti dilansir AP.

Brooks mengatakan keputusan untuk menarik episode The Simpsons yang melibatkan Michael Jackson ini bukan hanya keputusannya sendiri. Produser eksekutif The Simpsons yang lain, yaitu Matt Groening dan Al Jean, juga memiliki pendapat serupa.

Episode yang dimaksud adalah episode Stark Raving Dad. Episode yang melibatkan Michael ini ditayangkan pada 1991 lalu.

Dalam episode ini, Michael terlibat sebagai pengisi suara untuk karakter kartun yang mengaku-ngaku sebagai sosok Michael Jackson. Karakter ini bertemu dengan karakter utama Homer Simpson di sebuah rumah sakit jiwa. Pada bagian credit, nama Michael Jackson ditulis dengan nama samaran John Jay Smith.

Episode Stark Raving Dad akan ditarik dari semua layanan streaming. Selain itu, episode ini juga tak akan dimasukkan ke dalam set DVD The Simpsons di masa mendatang.

Leaving Neverland merupakan sebuah film dokumenter yang disutradarai dan diproduseri oleh pembuat film asal Inggris Dan Reed. Film dokumenter ini berfokus pada dua sosok laki-laki bernama Wade Robson dan James Safechuck.

Robson dan Safechuck mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari Michael Jackson ketika mereka masih anak-anak. Pelecehan seksual ini terjadi di rumah Michael Jackson di Neverland Ranch dan di apartemen milik the King of Pop, yaitu Century City.

Baca Juga

Sejak pertama pertama kali ditayangkan pada 25 Januari, Leaving Neverland sudah menuai protes melalui petisi daring. Petisi daring itu menuntut agar pertunjukan Las Vegas Cirque du Soleil “Michael Jackson: One” dihentikan. Petisi ini telah mendapatkan ribuan tanda tangan per Jumat lalu, namun perwakilan Cirque du Soleil enggan berkomentar.

Pihak keluarga Michael Jackson mengecam keras film dokumenter ini. Mereka mengatakan bahwa film dokumenter ini penuh dengan kebohongan. Mereka juga melayangkan gugatan kepada HBO.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA