Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Wonder Park, Cahaya Anak Jenius June

Rabu 13 Mar 2019 12:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Wonder Park

Wonder Park

Foto: Paramount Animation via AP
Film Wonder Park sarat pesan moral bagi anak dan dewasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Aku adalah keajaiban wonderland". Kalimat itu awalnya menjadi penyemangat sekaligus pegangan hidup anak perempuan 10 tahun bernama June Bug. Kehidupan masa kanak-kanaknya penuh keceriaan dan eksperimen. Sebut saja June adalah anak jenius.

June dianggap cenderung hiperaktif. Bermodalkan imajinasinya untuk menciptakan Wonderland, June mahir merangkai alat-alat eksperimental saat bermain. June terobsesi dengan Wonderland, sebuah taman hiburan besar yang menakjubkan dan banyak hal ajaib di dalamnya.

Tak disangka, suatu hari semangat June sempat memudar saat harus menerima kenyataan pahit sang ibu menderita penyakit keras. Ibunya harus menjalani perawatan selama beberapa waktu dan tidak tahu kapan akan kembali.

Sang ibu meninggalkan cetak biru bertuliskan June dengan lambang cinta. Ia juga berpesan untuk anak kesayangannya, 'jagalah cahaya dalam dirimu tetap bersinar'.

Namun June abai. Ia hanya bisa menangis saat melihat ibunya mulai pergi dengan mobil diantar sang ayah. Puncak kesedihan June tampak saat enggan bermain kembali, menutup diri, bahkan sampai membakar cetak biru Wonderland dengan penuh emosi. Cahaya dalam dirinya seolah telah padam. Ia ingin menutup rapat kenangan Wonderland-nya. June berubah total.

Cerita June akan tersaji dalam film petualangan animasi 3D Amerika-Spanyol 2019 yang diproduksi oleh Paramount Animation dan Nickelodeon Movies, dengan Ilion Animation Studios yang menangani animasi. Ini menjadi film abimasi ketiga Parmaount Pictures dan Nickelodeon setelah Jimmy Neutron: Boy Genius dan Banyard.

Wonder Park dijadwalkan tayang 15 Maret ini disutradarai David Feiss, Clare Kilner, dan Robert Iscove. Pengisi suara diisi Brianna Denski (June) Jennifer Garner (ibu June), Matthew Broderick (ayah June), Kenan Thompson (AS), Ryan Fitzgerald (AUS), Joe Sugg (UK) sebagai Gus, Ken Jeong (AS), Wippa (AUS), Caspar Lee (UK) sebagai Cooper, Mila Kunis (Greta), John Oliver (Steve).

Film sedikit dibalut komedi dan tentunya cocok ditonton usia anak maupun remaja. Film animasi fantasi ini juga sarat pesan moral untuk sebuah keluarga yang berkasih sayang.



 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA