Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Film Adaptasi Sunny Libatkan Pemeran Lintas Generasi

Kamis 14 Mar 2019 06:51 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Para pemeran dan tim produksi film Bebas pada konferensi pers di Jakarta Selatan. Bebas merupakan karya adaptasi Miles Films dari sinema drama populer Korea Selatan berjudul Sunny.

Para pemeran dan tim produksi film Bebas pada konferensi pers di Jakarta Selatan. Bebas merupakan karya adaptasi Miles Films dari sinema drama populer Korea Selatan berjudul Sunny.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Kasting Bebas cukup berat karena mencari pemeran dengan kemiripan wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bebas, adaptasi dari film drama Korea Selatan Sunny, melibatkan pemeran Indonesia lintas generasi. Ada pemeran muda pendatang baru yang belum pernah main film layar lebar sebelumnya, ada pula aktor dan aktris yang sudah senior.

"Kastingnya cukup berat, kita punya banyak pemeran bagus tapi harus pilih yang ada kemiripan antara remaja dan versi dewasa. Itu mungkin yang membuat prosesnya cukup lama sampai berulang kali," ujar produser film, Mira Lesmana.

Rumah produksi Miles Films telah mengumumkan deretan nama yang terlibat sebagai pemeran. Mereka adalah Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Lutesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Giorgino, Brandon Salim, dan Kevin Ardilova.

Aktor dan aktris yang lebih senior antara lain Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, serta Baim Wong. Selain nama-nama tersebut, akan ada penampilan khusus dari Sarah Sechan, Tika Panggabean, dan Jefri Nichol.

Sutradara film, Riri Riza, menuturkan bahwa banyaknya jumlah pemeran tersebut tidak menjadi masalah. Sudah lama dia ingin mengarahkan film ansambel, yakni sinema dengan banyak pemain utama dan masing-masing memiliki porsi kemunculan yang imbang.

Karena film merupakan adaptasi, para pemeran pun dibuat berbeda dari sinema aslinya. Film Sunny rilisan 2011 terdiri dari tujuh karakter perempuan. Sementara, Bebas memiliki enam tokoh, lima perempuan dan satu laki-laki.

"Kami sudah memilih pemain tokoh remaja dan dewasa Indonesia yang terbaik untuk film ini. Bebas menjadi film adaptasi pertama saya dari film asing. Ini adalah pengalaman baru yang menyenangkan," ujar Riri.

Proses syuting Bebas berlangsung mulai pekan ketiga Maret 2019 selama 45 hari. Sebanyak 95 persen akan berlokasi di Jakarta. Miles Films belum menetapkan tanggal pasti perilisan, namun film dijadwalkan tayang menjelang akhir 2019.



 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA