Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

James Bond Gunakan Mobil Listrik di Film Terbaru

Jumat 15 Mar 2019 05:43 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Daniel Craig

Daniel Craig

Foto: EPA
Mungkin sudah waktunya bagi James Bond beralih ke kendaraan tanpa emisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film James Bond terkenal dengan kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi. Kini mata-mata paling terkenal di dunia itu disebut-sebut beralih ke mobil listrik.

Agen rahasia, yang diperankan oleh Daniel Craig, akan menyetir kemudi mobil mewah baru Rapid E seharga 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,7 miliar. Media Inggris melaporkan mobil tersebut adalah mobil listrik pertama dalam film Bond ke-25.

Seperti dilansir dari Malay Mail, Jumat (15/3), Aston Martin mengonfirmasi pihaknya memproduksi 155 model mobil edisi terbatas. Tetapi, mereka menolak mengatakan apakah ‘007’ akan menjadi penggerak dalam film yang rilis tahun depan ini.

Surat kabar Sun di Inggris melaporkan keputusan itu dipelopori oleh sutradara film Cary Joji Fukunaga.

“Semua orang takut Bond diberi label ‘terlalu PC’ (politically correct atau benar secara politis) tetapi mereka semua merasa (ini) waktu yang tepat untuk menempatkannya dalam kendaraan tanpa emisi,” kata orang itu.

Fukunaga menggantikan sutradara Inggris Danny Boyle yang menarik diri dari film tahun lalu karena perbedaan kreatif. Craig akan bermain sebagai Bond untuk kelima kalinya. Ini diharapkan menjadi tugas terakhirnya sebagai agen rahasia yang diciptakan oleh penulis Ian Fleming pada 1953.

Didukung oleh sistem baterai 8800 volt, Rapid E diharapkan memiliki kecepatan tertinggi 155 mph (250 kph) dengan waktu akselerasi 0-60 mph di bawah empat detik. Namun, sepertinya Bond mungkin harus mencari tempat pengisian listrik setelah mobil melaju sejauh 200 mil.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA