Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Aamir Khan Bintangi Adaptasi Bollywood Forrest Gump

Jumat 15 Mar 2019 10:49 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Aamir Khan

Aamir Khan

Foto: EPA
Versi Bollywood Forrest Gump berjudul Lal Singh Chadha.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bintang bollywood Aamir Khan akan segera menghiasi layar perfilman India dengan film terbarunya berjudul Lal Singh Chadha. Film tersebut merupakan adaptasi dari film Forrest Gump yang berhasil mengantarkan Tom Hanks sebagai aktor terbaik.

Film Lal Singh Chadha akan digarap dengan bahasa hindi dan diproduksi bersama film Viacom India. Dan Khan akan menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Dilansir Hollywood Reporter pada Jumat (15/3), film tersebut akan mulai syuting akhir Oktober tahun ini.

Proyek film baru ini diresmikan pada hari Kamis waktu setempat, bertepatan dengan ulang tahun Khan yang ke-54. Pada kesempatan itu Khan mengaku sangat mengagumi film Forrest Gump.

"Saya selalu menyukai Forrest Gump sebagai naskah. Ini adalah kisah yang luar biasa tentang karakter ini. Film yang menyenangkan. Ini adalah film untuk seluruh keluarga,” kata Khan.

Khan tidak menjelaskan secara detail apa saja hal baru dari film adaptasinya tersebut. Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang diangkat berdasarkan novel tahun 1986 karya Winston Groom. Film ini sukses secara komersial dan menjadi film terlaris di Amerika Utara pada tahun perilisannya.

Film ini juga sempat meraih 13 nominasi Academy Awards dan memenangkan enam di antaranya. Termasuk diantaranya film terbaik, sutradara terbaik, dan aktor terbaik.

Khan baru-baru ini juga membintangi film genre drama sejarah yaitu Thugs of Hindostan, yang juga menampilkan ikon Bollywood Amitabh Bachchan dan Katrina Kaif. Dalam rentang karier lebih dari tiga dekade, Khan telah membintangi beberapa hit terbesar Bollywood, termasuk judul-judul terbaru seperti drama laga, Dangal, yang juga mencetak rekor di Cina.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA